Resep Ayam rica-rica khas medan, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica khas medan, Lezat Sekali

Ayam rica-rica khas medan. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Resep Ayam rica-rica khas medan, Lezat Sekali Ayam rica-rica adalah hidangan berat dari ayam yang dibumbui dengan cabai yang menghasilkan cita rasa pedas yang menyengat. Dalam bahasa Manado "rica" sendiri berarti pedas atau cabai, jadi untuk kamu penyuka makanan pedas boleh mengetes nyali dengan menyantap seporsi ayam. Resep masakan ayam Rica rica khas menado.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica khas medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica khas medan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe. Cara memasak ayam rica-rica tidaklah susah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica khas medan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica khas medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica khas medan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam rica-rica khas medan menggunakan 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam rica-rica khas medan:

  1. Gunakan 400 gram ayam.
  2. Sediakan Bumbu:.
  3. Sediakan 10 biji cabe merah keriting.
  4. Siapkan 15 cabe rawit.
  5. Ambil 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 7 siung bawang Merah.
  7. Ambil Seujung jari kunyit.
  8. Sediakan 1 cm jahe.
  9. Sediakan 2 cm lengkuas.
  10. Gunakan 2 lembar kecil daun pandan.
  11. Ambil 2 daun salam.
  12. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan 2 biji kemiri.
  14. Gunakan Daun kemangi (skip) tak punya.
  15. Sediakan 1 lt air.
  16. Ambil 2 sdm minyak goreng.
  17. Sediakan 1 sdt garam.
  18. Gunakan 1 sdt gula.
  19. Siapkan 1/2 sdt penyedap.
  20. Ambil 1/2 tomat.
  21. Sediakan 1 sdm bawang merah goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Setup Roti Tawar Anti Gagal

Resep ayam Rica-rica merupakan salah satu resep masakan tradisional yang berasal dari Manado Sulawesi Utara. Ayam Rica-rica ini sangat cocok disajikan dengan nasi dan bahan pelengkap seperti irisan timun dan taburan bawang goreng. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica khas medan:

  1. Siapkan bahan.
  2. Giling bumbunya kecuali daun pandan,daun salam dan daun jeruk.
  3. Tumis bumbunya masukin daun salam daun pandan daun jeruk lengkuas sampai harum kemudian masukkan ayamnya tambah air biarkan sampai ayam matang dan tanak.
  4. Masukin irisan tomat garam gula penyedap tes rasanya….??? angkat taburi bawang merah sajikan.

Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Lalu lumuri dengan kaldu bubuk, garam, merica bubuk, penyedap rasa, dan minyak goreng hingga rata. Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Kelezatan masakan asli manado ini cukup terkenal, sehingga kadang kala kita temukan untuk jamuan pesta pernikahan, sunatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam rica-rica khas medan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!