Bagaimana Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi, Lezat Sekali

Ayam Rica-Rica Kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Bagaimana Membuat Ayam Rica-Rica Kemangi, Lezat Sekali Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Sediakan 1 Ekor Ayam Anggaran 700-800gr.
  2. Gunakan 7 Cabe Rawit Utuh (Untuk Dimasak Utuh2x Sama Ayamnya Nanti).
  3. Gunakan 1 Batang Sereh.
  4. Gunakan 2 Lembar Daun Salam.
  5. Ambil 3 Lembar Daun Jeruk.
  6. Siapkan 1 Buah Jeruk Nipis.
  7. Ambil Sesuai Selera Daun Kemangi.
  8. Siapkan Bumbu Halus.
  9. Sediakan 10 Cabe Merah Keriting.
  10. Sediakan 10 Cabe Rawit.
  11. Sediakan 10 Bawang Merah.
  12. Ambil 5 Bawang Putih.
  13. Ambil 3 Kemiri.
  14. Sediakan 2 Ruas Jari Kunyit.
  15. Ambil 1 Ruas Jari Jahe.
  16. Ambil Secukupnya Air.
  17. Gunakan Seasoning.
  18. Siapkan Kaldu Ayam Bubuk, Garam, Gula, Lada (Sesuai Selera).
BARU  Resep Oat Cookies, Enak Banget

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat.

Cara menyiapkan Ayam Rica-Rica Kemangi:

  1. Potong2x ayam sesuai selera, kalau aku ayamnya dipotong 10….
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus, kemudian tumis sampai tanak dan bau langunya hilang. Jangan lupa masukan Sereh, Salam dan Daun Jeruknya….
  3. Setelah bumbu matang, masukan 300ml air, didihkan, kemudian masukan ayamnya….
  4. Tambahkan seasoning seperti Kaldu ayam bubuk, Garam, Lada, Gula sesuai selera, koreksi rasanya kemudian aduk rata….
  5. Masak sampai ayamnya matang dan airnya menyusut, kemudian masukan Kemanginya, aduk sebentar aja kemudian matikan apinya….
  6. Terakhir peras Air Jeruk Nipis dan aduk rata lagi, lalu Ayam Rica-ricanya siap untuk disajikan…..
  7. Semoga Suka Sama Resepnya ya… Untuk Yang Recook di Instagram Jgn Lupa Hashtag #ResepDariWonderland atau Langsung aja Tag ke @dapurdiwonderland.
  8. Makasih… Selamat Mencoba… ??.

Ayam Rica-Rica tanpa Kemangi. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Resep Ayam Rica-rica Simple Banget tapi Rasanya Nagihin ala Diary Dapurku Подробнее. Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget ! Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica-Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!