Resep Ayam kampung rica-rica yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam kampung rica-rica yang Lezat

Ayam kampung rica-rica. Rica-Rica Ayam Kampoeng – Resep Dan Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampoeng Super Pedas. Cara mengempukkan ayam kampung tanpa presto. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Resep Ayam kampung rica-rica yang Lezat Rahasia rica rica ayam kampung enak dan pedasnya nendang. Nikmatnya Makan Buah Pisang Yang Langsung Matang Dari Pohonnya. Cara Sederhana Membuat Tahu Di Rumah Dengan Alat Seadanya.

Sedang mencari inspirasi resep ayam kampung rica-rica yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kampung rica-rica yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kampung rica-rica, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam kampung rica-rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Rica-Rica Ayam Kampoeng – Resep Dan Cara Membuat Rica-Rica Ayam Kampoeng Super Pedas. Cara mengempukkan ayam kampung tanpa presto. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam kampung rica-rica yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam kampung rica-rica menggunakan 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam kampung rica-rica:

  1. Ambil 4 potong ayam kampung.
  2. Sediakan Bumbu yang dihaluskan :.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 cabe rawit.
  6. Siapkan 3 cm ruas jahe.
  7. Siapkan 3 cm ruas kunyit.
  8. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 1 sdt merica (sesuai selera, kalo suka pedas bisa ditambah).
  10. Sediakan 2 butir kemiri.
  11. Ambil Bahan di geprek.
  12. Gunakan 1 lembar daun salam.
  13. Gunakan 2 cm lengkuas, geprek.
  14. Siapkan 1 batang sereh, geprek.
  15. Sediakan Kecap manis.
  16. Siapkan 1 sdt Gula ; 1,5 sdt garam.
  17. Siapkan 1 lt air mendidih (harus yg mendudih ya, biar ceper masaknya).
  18. Siapkan Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Macaroni Schotel Kukus yang Sempurna

RESEP RICA RICA AYAM KAMPUNG CEPAT EMPUK PEDAS DAN ENAK #resep_bisa_dibaca_di_deskripsi_box. Olahan ayam kampung rica-rica merupakan salah satu makanan khas dari Sulawesi, tepatnya di Manado. Bagi kalian yang ingin mencoba membuatnya untuk keluarga di rumah, berikut resepnya. Ayam kampung rica-rica siap dihidangkan bersama keluarga.

Cara membuat Ayam kampung rica-rica:

  1. Blender bumbu halus (atau bisa di uleg).
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus, salam, sereh, lengkuas, aduk hingga warna kecoklatan.
  3. Masukkan ayam, aduk hingga bumbu tercampur rata dengan ayam.
  4. Masukkan gula, garam secukupnya.
  5. Aduk sebentar, masukkan air mendidih, aduk kembali hingga bumbu merata, tuangkan kecap manis secukupnya (sesuai selera).
  6. Tutup wajan, api sedang, biarkan selama 1 jam, setelah 1 jam aduk2 bair tidak gosong, bila ayam sudah empuk dan air sudah menyusut serta bumbu mengental, matikan api.siap dihidangkan.
  7. Nb : bila ayam belum lunak/empuk, bisa tambahkan air hingga ayam empuk.

Ayam Rica Rica Super Lezat Wenakkkkkk. Resep Ayam Bakar Khas Dapur Uni Et. Panen Jahe Dan Kunyit Di Samping Rumah. Pulang Kampung Jenguk Orang Tua Yang Lagi Sakit. Ayam Rica-rica merupakan masakan khas Manado.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam kampung rica-rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!