Resep Rica-Rica Bakso Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica-Rica Bakso Ayam Anti Gagal

Rica-Rica Bakso Ayam. Here is how you cook it. The rica-rica bumbu uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger and a pinch of salt and sugar. Then cleaned chicken meat, either ways can be prepared peeled or unpeeled, are cooked in the rica-rica.

Resep Rica-Rica Bakso Ayam Anti Gagal Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookiedan Ketentuan Pemakaian. Red chilies, lemongrass, kaffir lime leaves, and lime juice are the key ingredients to transform a chicken into a bold, spicy, fresh, and citrusy dish. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica-rica bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica bakso ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica bakso ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rica-rica bakso ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Here is how you cook it. The rica-rica bumbu uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger and a pinch of salt and sugar. Then cleaned chicken meat, either ways can be prepared peeled or unpeeled, are cooked in the rica-rica.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rica-rica bakso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rica-Rica Bakso Ayam menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rica-Rica Bakso Ayam:

  1. Siapkan 1/4 ayam potong kecil.
  2. Gunakan 10-15 butir bakso.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 3 siung bawang merah.
  5. Sediakan Desaku Bubuk Balado.
  6. Sediakan Penyedap rasa.
  7. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  8. Ambil secukupnya Lada bubuk.
  9. Siapkan secukupnya Garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 227. Semur Ayam SimpleĀ #PahlawanDapur yang Bisa Manjain Lidah

Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. Yuk coba resep Rica-Rica Bakso, salah satu resep yang sayang untuk dilewatkan dan wajib Bunda hidangkan di rumah. Nggak hanya ayam dan daging sapi, ternyata bakso juga sangat lezat jika dimasak olahan rica-rica, bahkan rasanya lebih enak! Cara membuat Rica-Rica Bakso praktis banget, karena hanya cukup ditumis saja.

Langkah-langkah membuat Rica-Rica Bakso Ayam:

  1. Tumis irisan bawang putih lebih dulu sebentar masukan irisan bawang merah aduk aduk biar gak gosong..
  2. Masukan ayam aduk lagi sampai warnanya berubah tambahkan air secukupnya dan masukkan bakso yang sudah di iris agar mekar membentuk bunga..
  3. Aduk masakan sampai bakso mekar, dan air sedikit meresap. Lalu tambahkan bubuk balado secukupnya, lada bubuk, kecap manis, penyedap, juga garam aduk rata sampai tercampur..
  4. Jangan lupa icipi rasa, dan aduk terus sampai air hampir habis dan meresap pada ayam dan bakso. angkat deh. Makan pakai nasi anget dan kerupuk..

Itulah dia cara membuat ayam rica rica kemangi khas Manado. Wah dari bumbu yang dipakai, bisa terbayang enaknya ya. Apabila ada yang kurang jelas dalam resep, langsung saja tanya kami. Karna di rumah lagi ada sisa tulang ayam yg dagingnya sebagian sudah aku buat bakso akhirnya dibuat deh ini. Sekalian ikutan #AksiDutaRecook #dahliaSQUAD Salah satu yang terkenal adalah ayam rica-rica dengan bumbu khas yang pedas dan sedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rica-rica bakso ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!