Resep Rica rica ayam simple Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica rica ayam simple Anti Gagal

Rica rica ayam simple. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Resep Rica rica ayam simple Anti Gagal The word Rica is derived from the language of Manado which means spicy or chili. Recipes to make ayam rica-rica are diverse, so are the ways of cooking it. Lihat juga resep Rica rica ayam simple enak lainnya.

Lagi mencari ide resep rica rica ayam simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica rica ayam simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica rica ayam simple, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rica rica ayam simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rica rica ayam simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rica rica ayam simple memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Pepes Tahu Rebon yang Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rica rica ayam simple:

  1. Gunakan 1/2 daging ayam.
  2. Siapkan 1 buah tomat.
  3. Sediakan 1/2 sendok bumbu kuning.
  4. Sediakan 5 cabai merah boleh tambah kalau suka pedas.
  5. Sediakan 5 lembar daun jeruk.
  6. Ambil 3 sdm kecap manis.
  7. Sediakan 200 ml air.
  8. Siapkan 3 siung bawang merah.

Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Siapkan ayam di dalam mangkuk, lalu campur dengan kunyit bubuk dan garam. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini.

Cara menyiapkan Rica rica ayam simple:

  1. Potong ayam sesuka hati / bentuk dadu.
  2. Goreng ayam dulu, biar gak terlalu amis pas dimasak.
  3. Tumis bumbu kuning daun jeruk dan bawang merah.
  4. Lalu masukan ayam yg sudah digoreng tadi, sambil dimasukan air perlahan,lalu masukan tomat.
  5. Taburi tomat yg tidak dimasak sedikit ?.

Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dengan aroma yang menggoda dibumbui dengan rempah-rempah pilihan menimbulkan kelezatan tiada tara. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas Manado?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rica rica ayam simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!