Langkah Mudah untuk Membuat Rica-rica Ayam Mercon, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rica-rica Ayam Mercon, Bikin Ngiler

Rica-rica Ayam Mercon. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Langkah Mudah untuk Membuat Rica-rica Ayam Mercon, Bikin Ngiler Resto Joglo Asri Yogyakarta – Nila Mercon, Bebek Rica, Lele Kremes, Ayam Bejek. Memasak Rica-rica bebek ada berbagai variasi, kali ini Rica-rica bebek Mantab ala Jeng We, sedap dan lezat pastinya. Resep Sate Taichan, Inspirasi Menu BBQ Buat Tahun Baru.

Sedang mencari ide resep rica-rica ayam mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica ayam mercon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi. Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica-rica ayam mercon, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rica-rica ayam mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rica-rica ayam mercon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rica-rica Ayam Mercon menggunakan 22 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rica-rica Ayam Mercon:

  1. Siapkan 1 ekor ayam (me: ayam kampung).
  2. Ambil 10 cabe rawit sret utuh (optional gak diuleg semua menyesuaikan selera).
  3. Sediakan 2 batang serai potong2 dan geprek.
  4. Sediakan 3 lbr daun jeruk.
  5. Siapkan 2 lbr daun salam.
  6. Sediakan 1 ruas lengkuas/laos geprek.
  7. Siapkan 2 bj kapulaga.
  8. Gunakan 1 bh cengkih.
  9. Siapkan 1-1,5 liter air.
  10. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  11. Siapkan 50 ml minyak untuk menumis.
  12. Ambil Bumbu yang dihaluskan:.
  13. Ambil 5 siung bawang merah.
  14. Ambil 7 siung bawang putih.
  15. Gunakan 8 cabe rawit sret.
  16. Ambil 3 buah cabe merah besar.
  17. Gunakan 2 bh kemiri yg sudah di sangrai.
  18. Sediakan 2 cm kunyit.
  19. Siapkan 1 cm jahe.
  20. Ambil 1 sdm garam.
  21. Ambil 1 sdm merica.
  22. Sediakan 1/2 sdm gula jawa.
BARU  Resep Ayam popcorn saus asam manis yang Enak Banget

Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ) enak lainnya. Gudeg Mangut Lele Mbah Marto Resep Ayam Mercon Khas Malang Super Pedas – Mercon atau petasan ternyata tak hanya disukai untuk memeriahkan suatu perayaan saja. Ledakan mercon ternyata semakin populer dalam masakan. Masakan yang diberi label mercon, biasanya merupakan jenis masakan yang memiliki tingkat kepedasan super.

Cara membuat Rica-rica Ayam Mercon:

  1. Potong2 ayam sesuai selera. Karena pakenya ayam kampung, potong kecil2, biar bumbu lebih meresap dan cepat empuk.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan api sedang sambil terus diaduk rata agar tidak gosong dan matang merata. Masukkan sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk, kapulaga dan cengkih dan cabe utuh..
  3. Tambahkan air dan masukkan ayam, biarkan mendidih lalu kecilkan api masak sampai ayam empuk dan kuah mengental (keluar minyak). Sepuluh menit sebelum api dimatikan masukkan kecap. Tes rasa..

Saat akan menyajikan, keluarkan mi dan daging ayam bumbu rica, diamkan hingga sudah tak membeku. Sendokkan rica rica ayam ke atasnya, dan siap disajikan. Siapkan mie ayam rica rica sebagai menu sederhana namun istimewa bagi keluarga atau saat sedang kedatangan tamu mendadak. Ayam Bakar,Nasi Putih,Kuah Sop Dengan Saus Mercon Pedas. AYAM BAKAR RICA-RICA(TANPA NASI) Ayam Bakar+Kuah Sop+Lalapan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rica-rica Ayam Mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!