Cara Gampang Menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi Manado, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi Manado, Lezat Sekali

Rica Rica Ayam Kemangi Manado. Resep Rica – rica Ayam Kemangi. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai".

Cara Gampang Menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi Manado, Lezat Sekali Masakan manado ini terkenal bgt sm ciri khasnya yakni kemangi. Wah dari bumbu yang dipakai, bisa terbayang enaknya ya. Apabila ada yang kurang jelas dalam resep, langsung saja tanya kami.

Sedang mencari inspirasi resep rica rica ayam kemangi manado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica rica ayam kemangi manado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica rica ayam kemangi manado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rica rica ayam kemangi manado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Rica – rica Ayam Kemangi. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti "pedas" atau "cabai".

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica rica ayam kemangi manado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica Rica Ayam Kemangi Manado memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi Manado:

  1. Sediakan 1 ekor Ayam.
  2. Sediakan Bumbu cemplung :.
  3. Ambil 1 sereh geprek.
  4. Sediakan 2 daun salam dan daun jeruk.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  6. Gunakan Secukupnya penyedap,garam,gula.
  7. Sediakan 2 ikat kemangi.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Sediakan 7 cabe rawit.
  10. Gunakan 6 cabe merah keriting.
  11. Ambil 2 ruas kunyit.
  12. Sediakan 8 butir bawang merah.
  13. Siapkan 6 butir bawang putih.
  14. Ambil 1 ruas jahe.
  15. Ambil 2 butir kemiri.
BARU  Cara Gampang Membuat Perkedel jagung, Bisa Manjain Lidah

ID – Tak hanya menjadi lalapan, kemangi juga sering digunakan dalam campuran masakan seperti ayam rica-rica salah satunya. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Langkah-langkah menyiapkan Rica Rica Ayam Kemangi Manado:

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih beri perasan jeruk nipis agar tdk amis dan rebus ayam sebentar agar ayam tidak alot. Cuci bersih kemangi..
  2. Siapkan bumbu halus /blender. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukan bumbu cemplung (sereh,Laos,daun salam,daun jeruk)..
  3. Masukan ayam tambakan air secukupnya. Beri garam,penyedap dan gula. Masukan kemangi,aduk rata hingga matang air menyusut..
  4. Angkat dan sajikan dg nasi panas ?.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rica rica ayam kemangi manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!