Langkah Mudah untuk Membuat Rica-Rica Ayam Mercon yang Enak

Diposting pada

Rica-Rica Ayam Mercon. Rica-rica Ayam Mercon Indah ZailaniSolo, Jawa Tengah Pertama kali kenal dan makan masakan ini di kota solo saya sebutnya rendang jawa ? karena rasanya yg pedas dan penampakannya mirip rendang. Resto Joglo Asri Yogyakarta – Nila Mercon, Bebek Rica, Lele Kremes, Ayam Bejek. Memasak Rica-rica bebek ada berbagai variasi, kali ini Rica-rica bebek Mantab ala Jeng We, sedap dan lezat pastinya.

Langkah Mudah untuk Membuat Rica-Rica Ayam Mercon yang Enak AYAM BAKAR RICA-RICA(TANPA NASI) Ayam Bakar+Kuah Sop+Lalapan. AYAM GORENG MADU(Tanpa Nasi) Ayam Goreng Jumbo+Kuah Sop+Lalapan. OK baik saya rica rica saja balungan ayamnya , memang enak bumbunya meresap sempurna diantara tulangnya. saya suka balungan berbumbu pekat .

Anda sedang mencari inspirasi resep rica-rica ayam mercon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica ayam mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam mercon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rica-rica ayam mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Rica-rica Ayam Mercon Indah ZailaniSolo, Jawa Tengah Pertama kali kenal dan makan masakan ini di kota solo saya sebutnya rendang jawa ? karena rasanya yg pedas dan penampakannya mirip rendang. Resto Joglo Asri Yogyakarta – Nila Mercon, Bebek Rica, Lele Kremes, Ayam Bejek. Memasak Rica-rica bebek ada berbagai variasi, kali ini Rica-rica bebek Mantab ala Jeng We, sedap dan lezat pastinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rica-rica ayam mercon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rica-Rica Ayam Mercon menggunakan 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rica-Rica Ayam Mercon:

  1. Gunakan 1/2 kg daging ayam (me : sayap).
  2. Siapkan 1500 ml air.
  3. Siapkan 4 sdm minyak goreng,utk menumis bumbu.
  4. Gunakan ? Bumbu halus.
  5. Siapkan 6 bawang merah.
  6. Sediakan 5 bawang putih.
  7. Ambil 1/4 kg cabai rawit.
  8. Ambil 10 buah cabai merah.
  9. Gunakan 20 butir merica.
  10. Siapkan 1 ruas jari kunyit.
  11. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  12. Sediakan 3 buah kemiri.
  13. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  14. Ambil ? bumbu cemplung.
  15. Gunakan 2 batang serai.
  16. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  17. Gunakan 2 lembar daun salam.
  18. Sediakan 1 jempol lengkuas.
  19. Siapkan 1 biji kapulaga.
  20. Ambil 1 biji cengkeh.
  21. Siapkan 3 sdt garam.
  22. Ambil 2 sdt gula pasir.
  23. Siapkan 1 buah gula merah.
  24. Gunakan 2 sdt kaldu ayam.
  25. Ambil 1/4 sdt penyedap rasa.
BARU  Resep Cheese Quiche w/ Bayam & Sosis yang Lezat

Nasi Mujair Rica Rica Khas Ajo. Nasi Ayam Bakar Lado Rica Rica Ala Ajo. Nasi Nila Bakar Rica Rica Ala Ajo. Nasi Ikan Gurame Bakar Lado Rica Rica Ala Ajo.

Cara membuat Rica-Rica Ayam Mercon:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih daging ayam. Haluskan semua bumbu halus. (saya blender) lalu panaskan minyak di dalam wajan, tumis hingga harum bumbu halus. tambahkan daun salam, lengkuas/ laos, dan daun jeruk. tumis lagi hingga semua bumbu tercampur merata..
  2. Masukkan air dan daging ayam. masak hingga mendidih..
  3. Jika sudah mendidih, tambahkan semua bumbu cemplung. aduk sesekali. koreksi rasa. (disesuaikan dengan selera masing2. kalau saya suka pedas, manis). Masak hingga air menyusut. (kalau saya suka nyemek)..
  4. Tadaaaa… Ayam Rica Mercon sudah matang… kalau makan nasi anget lauk nya ini, siap siap deh timbangan geser ke kanan ya bun ?.

Nasi Ikan Bawal Lado Rica Rica Ala Ajo. Resep Sate Taichan, Inspirasi Menu BBQ Buat Tahun Baru. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata pedas / cabe dengan sebutan "RICA", jadi inilah bukti kalau masakan ini berasal dari masakan Indonesia. Banyak orang yang mencari masakan ayam rica-rica ini, karena rasa. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Dapur Rica Rica SM – Cikarang Kota.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rica-Rica Ayam Mercon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!