Resep Roti Sobek Isi Coklat Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Sobek Isi Coklat Anti Gagal

Roti Sobek Isi Coklat. Magic com/rice cooker gak hanya buat masak nasi doang loh bisa untuk buat roti,cake dll. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan memberikan Anda resep variasi roti sobek, yaitu roti sobek isi coklat.

Resep Roti Sobek Isi Coklat Anti Gagal Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Berselang-seling antara roti isi cokelat dan keju. Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut?

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek isi coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek isi coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek isi coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti sobek isi coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Magic com/rice cooker gak hanya buat masak nasi doang loh bisa untuk buat roti,cake dll. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan memberikan Anda resep variasi roti sobek, yaitu roti sobek isi coklat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek isi coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Isi Coklat memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek Isi Coklat:

  1. Sediakan 200 gr tepung pro tinggi (cakra).
  2. Siapkan 50 gr tepung pro sedang (segitiga biru).
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Ambil 1 sachet susu bubuk.
  5. Gunakan 1 sdt ragi.
  6. Ambil 30 gr margarine.
  7. Sediakan 120 ml air hangat.
  8. Ambil Sejumput garam.
  9. Gunakan Cream coklat/meses/DCC secukupnya untuk isian.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Rica-Rica Pedas Manis, Lezat

Roti sobek adalah jenis roti yang di oven dan cara memakannya roti tersebut dapat disobek-sobek sehingga disebut dengan roti sobek. Cara menbuat Roti sobek/Roti kasur Ini cara membuat roti yang praktis cepat buat anak anak kita yang suka jajan mending kita. Resep Roti Sobek isi coklat yang lembut Roti manis gulung dengan isian cokelat. Ini sangat enak dan benar-benar salah satu roti.

Cara membuat Roti Sobek Isi Coklat:

  1. Aktifkan ragi dengan mencampurkan ragi dan sebagian gula. Kalo berbuih berarti bagus.
  2. Campurkan terigu, susu bubuk, gula dan air ragi tadi. Aduk sampai tercampur, uleni sampai setengah kalis.
  3. Masukkan butter/margarin dan garam, uleni sampai kalis elastis..
  4. Lalu siapkan wadah yang sudah diolesi minyak dan permukaan roti supaya tidak lengket. Proofing selama 1 jam, atau mengembang 2x lipat..
  5. Setelah mengembang, kempiskan adonan, bagi sesuai selera. Saya bagi 16..
  6. Ambil 1 adonan lalu dibentuk bulat. Isi dengan cream coklat, boleh juga meses atau DCC. Tata dalam loyang. Lakukan sampai habis. Proofing lagi 30-45 menit sampai mengembang..
  7. Panaskan oven 200 derajat 10 menit, lalu panggang adonan dengan suhu 175 derajat selama 20-25 menit dengan api atas bawah..
  8. Setelah matang keluarkan roti lalu olesi dengan butter/margarin selagi hangat supaya permukaannya shiny..
  9. Di.

Resep Cara Membuat Kue Sobek Isi Coklat. Resep Membuat Roti Sobek Isi Cokelat Dengan Empuk dan Mudah, roti sobek isi coklat bubuk cocoa bensdrop. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek isi coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!