Bagaimana Membuat Roti sobek coklat keju yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Roti sobek coklat keju yang Bikin Ngiler

Roti sobek coklat keju. Kunci agar adonan roti sobek mengembang sempurna ada pada cara mencampur adonan tepung dan ragi. Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Assalamualaikum., selamat siang sahabat Viona Kitchen.gimana kabarnya ini?semoga semuanya dalam keadaan sehat ya.

Bagaimana Membuat Roti sobek coklat keju yang Bikin Ngiler Lihat juga resep Roti Sobek Gulung Coklat Keju Eggless enak lainnya. Lihat juga resep Roti sobek isi pisang coklat keju enak lainnya. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia.

Lagi mencari ide resep roti sobek coklat keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek coklat keju yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kunci agar adonan roti sobek mengembang sempurna ada pada cara mencampur adonan tepung dan ragi. Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Assalamualaikum., selamat siang sahabat Viona Kitchen.gimana kabarnya ini?semoga semuanya dalam keadaan sehat ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek coklat keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti sobek coklat keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti sobek coklat keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti sobek coklat keju memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti sobek coklat keju:

  1. Siapkan 1 butir telur + susu cair ditimbang jadi 170gr.
  2. Sediakan 200 gram tepung protein tinggi.
  3. Siapkan 60 gram tepung protein sedang.
  4. Gunakan 60 gram gula pasir.
  5. Ambil 1 sdt ragi instan (fermipan).
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 35 gram mentega.
  8. Sediakan secukupnya Keju parut.
  9. Ambil Coklat meisis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Galabia/ Gegodoh, Lezat

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Video ini tentang cara mebuat roti sobek pisang keju coklat dengan tahapan tahapan pembuatannya. Untuk mendapatkan resep selengkapnya silahkan subscibe, like. Lihat juga resep Roti sobek coklat enak lainnya.

Cara membuat Roti sobek coklat keju:

  1. Ayak tepung terigu protein tinggi+protein sedang, masukkan gula pasir, fermipan dan campuran telur+susu (sedikit2 jangan langsung semua) mixer dengan kecepatan tinggi hingga semua tercampur. Kalau sudah tercampur masukkan mentega + garam, mixer hingga kalis elastis (sekitar 15 menit).
  2. Kalau sudah kalis elastis, diamkan adonan agar relax sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, kempeskan adonan, bagi adonan sekitar 25 gram. Lalu beri isian sesukanya, kalau saya keju dan coklat. Lalu tata di loyang.
  3. Setelah itu diamkan adonan hingga mengembang 2 kali lipat (lamanya tergantung cuaca ya, saya sekitar 60-90 menit).
  4. Panaskan oven di suhu 200•c, lalu adonan yg sudah mengembang, atasnya olesi susu cair dan beri parutan keju. Masukkan adonan ke dalam oven dengan api bawah selama 15 menit. Setelah 15 menit, pindah mode api menjadi atas bawah selama 5-10 menit (sampai atas roti berwarna coklat keemasan).
  5. Hasil roti sobek nya, seratnya terlihat lembut sekali.

Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Isi dengan coklat pasta dan keju parut. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek coklat keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!