Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek yang Lezat Sekali

Roti Sobek. Awalnya saya pake resep lain yang hasil rotinya itu lembut di awal aja pas anget, tapi begitu dingin eh malah kering. Rotinya lembutttt dan aku kasih isian coklat, kalo ka. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek yang Lezat Sekali Roti sobek dapat dijadikan sebagai menu sarapan untuk esok hari. Apalagi roti sobek bisa dinikmati bersama keluarga tercinta di rumah. Untuk mengolahnya, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan, seperti.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Awalnya saya pake resep lain yang hasil rotinya itu lembut di awal aja pas anget, tapi begitu dingin eh malah kering. Rotinya lembutttt dan aku kasih isian coklat, kalo ka. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti sobek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Sobek memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kunyit Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Sobek:

  1. Siapkan 500 gr tepung protein tinggi.
  2. Sediakan 100 gula pasir.
  3. Gunakan 2 butir telur.
  4. Siapkan 1/2 sacet fermipan.
  5. Ambil 200 ml skm + air.
  6. Ambil 2 sdm susu bubuk.

Kepengen bikin roti, tapi kalo direct method takut nak bayik tetiba bangun. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek:

  1. Campur jadi satu kecuali margarin,uleni setengah kalis.
  2. Tambahkan margarin, ulen lagi sampai kalis.
  3. Diamkan sampai mengembang 2❌ lipat.
  4. Kemudian kempiskan, bagi adonan 30 gr.
  5. Isi sesuai selera.
  6. Panggang sampai matang.

Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. Selain praktis cara membuat roti sobek dapat dilakukan sendiri di rumah. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!