Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek yang Lezat

Roti sobek. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer.

Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek yang Lezat Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk Variasi roti sobek memang sangat berbagai ragam, mulai dari roti sobek keju, coklat, strawberrt, bluberry. Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti sobek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti sobek memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti sobek:

  1. Gunakan 1 sachet SKM putih.
  2. Sediakan 200 ml air.
  3. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdm ragi instan.
  5. Siapkan 400 gr terigu pro tinggi.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Gunakan 1 butir kuning telur.
  8. Gunakan 50 gr margarin.

Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan.

BARU  Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning, Lezat Sekali

Cara membuat Roti sobek:

  1. Siapkan bahan biang : campur air, SKM, gula pasir dan ragi aduk rata dan diamkan -+5 menit atau sampai agak berbusa.
  2. Dalam baskom campur terigu, garam, masukan bahan biang tadi dan kuning telur, lalu ulen sampai tercampur saja.
  3. Masukan margarin lalu ulen sampai kalis, bisa pakai mixer atau pakai tangan saja.
  4. Kalau sudah kalis, bulatkan adonan, lalu oles minyak pada permukaan adonan, dan diamkan -+1 jam atau sampai mengembang 2x lipat.
  5. Setelah 1 jam buka penutupnya dan kempiskan adonan.
  6. Bagi adonan beberapa bagian gunakan scraper dan timbang 50gr perbulatan.
  7. Lanjut bulat-bulatkan dan masukan ke dalam loyang kemudian diamkan lagi -+30 menit.
  8. Panaskan oven, lalu oles adonan dalam loyang dengan campuran kuning telur dan susu kental manis secara merata dengan kuas.
  9. Panggang -+45 menit atau sampai matang.
  10. Setelah matang keluarkan dari loyang dan oles dengan margarin agar permukaan roti lebih mengkilap.

Harinya masih sama "Kuping lu mah. Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik. Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti sobek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!