Resep Ayam teriyaki (mudah dan enak banget) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam teriyaki (mudah dan enak banget) Anti Gagal

Ayam teriyaki (mudah dan enak banget). Gimana sih cara bikin ayam teriyaki? Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta. Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati.

Resep Ayam teriyaki (mudah dan enak banget) Anti Gagal Coba saja buat sendiri di rumah, karena resepnya itu simpel dan mudah. Cara membuat: – Campur dan aduk rata semua bumbu marinasi. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Teriyaki Sederhana, Enak, Lezat, Mudah Ala Restoran.

Lagi mencari inspirasi resep ayam teriyaki (mudah dan enak banget) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki (mudah dan enak banget) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki (mudah dan enak banget), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam teriyaki (mudah dan enak banget) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Gimana sih cara bikin ayam teriyaki? Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta. Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam teriyaki (mudah dan enak banget) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam teriyaki (mudah dan enak banget) memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam ungkep bumbu kunyit Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam teriyaki (mudah dan enak banget):

  1. Gunakan 1/4 kg ayam potong dadu Ayam.
  2. Gunakan 1/2 siung Bawang bombay.
  3. Siapkan secukupnya Air.
  4. Siapkan Kecap manis.
  5. Siapkan Secukupnya wijen sangrai.
  6. Siapkan Bumbu marinasi ayam.
  7. Gunakan 2 Bawang putih cincang.
  8. Ambil 3 sdt Saos teriyaki (Saori).
  9. Siapkan 2 sdt Kecap asin.
  10. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Siapkan secukupnya Penyedap.

Namun biasanya juga menggunakan daging sapi. Potong-potong ayam sesuai ukuran yang diinginkan. Rekomendasi: ukuran sedang, sebesar hati / ampela ayam. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis.

Cara menyiapkan Ayam teriyaki (mudah dan enak banget):

  1. Ayam yang sudah dipotong dimarinasi/direndam dengan semua bumbu marinasi selama 30 menit bisa lebih biar makin meresap.
  2. Lalu setelah dimarinasi, tumis ayam beserta saos bumbu marinasi tersebut. Tumis hingga harum, sambil ditambah air dikit.demi sedikit..
  3. Potong bawang Bombay, masukkan ketika ayam sudah mulai matang/empuk.
  4. Tumis hingga ayam matang, tambahkan kecap manis. Lalu tes rasaa. Jika sudah oke matikan kompor..
  5. Ayam teriyaki siap dihidangkan..

Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken teriyaki dengan daging. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah? Jadikan resep mudah ini sebagai inspirasi bagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam teriyaki (mudah dan enak banget) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!