Cara Gampang Membuat Roti Sobek Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti Sobek Anti Gagal

Roti Sobek. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer.

Cara Gampang Membuat Roti Sobek Anti Gagal Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk Variasi roti sobek memang sangat berbagai ragam, mulai dari roti sobek keju, coklat, strawberrt, bluberry. Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Lagi mencari ide resep roti sobek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti Sobek menggunakan 9 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Sobek:

  1. Gunakan 300 gr terigu protein tinggi (cakra kembar).
  2. Sediakan 75 gr terigu protein sedang (segitiga).
  3. Ambil 2 sdt ragi roti instant.
  4. Siapkan 60 gr gula pasir.
  5. Sediakan 25 gr susu bubuk.
  6. Gunakan 180 ml air hangat kuku.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Gunakan 50 gr margarin.
  9. Ambil 1/2 sdt garam.

Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam rica pedas manis yang Lezat Sekali

Langkah-langkah membuat Roti Sobek:

  1. Masukkan air hangat + 1 sdt gula ke dalam wadah yang cukup besar (kira2 cukup untuk ngulen adonan roti), aduk rata lalu taburkan ragi roti, aduk.Biarkan 5-10 menit sampai berbuih..
  2. Masukkan telur + terigu + gula + susu ke dalam wadah yang berisi larutan ragi, uleni sampai rata dan kalis..
  3. Masukkan margarin dan garam, uleni lagi sampai kalis elastis..
  4. Bulatkan adonan. Tutup dengan kain lembab / cling wrap dan biarkan sampai mengembang sekitar 30 menit..
  5. Kempiskan adonan, uleni lagi sebentar untuk mengeluarkan gelembung udara dan adonan..
  6. Bagi adonan menjadi 16 bulatan (atau sesuai selera). Beri isian kalau mau (sesuai selera), bulatkan yang rapi, lalu susun di atas loyang yang sudah dilapisi baking paper. Lakukan sampai adonan habis..
  7. Tutup dengan kain lembab. Istirahatkan di tempat hangat sampai mengembang 2-3 kali lipat..
  8. Olesi permukaan dengan kuning telur. Panggang di oven dengan suhu 180C selama 25-30 menit..
  9. Setelah matang olesi permukaan roti dengan butter / margarin..
  10. Enjoy your bread..

Harinya masih sama "Kuping lu mah. Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik. Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Sobek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!