Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Bisa Manjain Lidah

Roti Sobek Ubi Ungu. Lihat juga resep Roti Sobek Ubi Ungu enak lainnya. Bismillah, ini pengalaman saya sewaktu baru gabung cookpad sampai sekarang, dulu saya belum pernah bikin sama sekali yang namanya bikin roti, sampai akhirnya gabung dicookpad saya tau wahh ternyata roti bisa dibikin sendiri, saya masih bingung sama bahan bahannya tepung. Jadi ini resepnya sama dengan roti goreng ubi ungu kemaren.

Resep Roti Sobek Ubi Ungu, Bisa Manjain Lidah Mulai dari kue putu ayu, roti sobek, hingga kue jala yang berbentuk unik. Berbagai resep kue ubi ungu ini memang mempunyai cita rasa manis legit dan tekstur yang lembut. Terdapat beberapa resep kue ubi ungu yang sangat populer di masyarakat.

Lagi mencari ide resep roti sobek ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Sobek Ubi Ungu enak lainnya. Bismillah, ini pengalaman saya sewaktu baru gabung cookpad sampai sekarang, dulu saya belum pernah bikin sama sekali yang namanya bikin roti, sampai akhirnya gabung dicookpad saya tau wahh ternyata roti bisa dibikin sendiri, saya masih bingung sama bahan bahannya tepung. Jadi ini resepnya sama dengan roti goreng ubi ungu kemaren.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek ubi ungu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Sobek Ubi Ungu memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek Ubi Ungu:

  1. Siapkan 200 gr ubi ungu (berat setelah di kukus).
  2. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 2 SDM butter (bisa mentega).
  4. Gunakan 1 butir kuning telur.
  5. Gunakan 3 SDM gula pasir.
  6. Gunakan 1 SDM fermipan.
  7. Siapkan Air secukupnya sampai adonan kalis.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Ungkep Bumbu Kuning yang Bikin Ngiler

Mulai dari kue putu ayu, roti sobek, hingga kue jala yang berbentuk unik. Berbagai resep kue ubi ungu ini memang mempunyai cita rasa manis legit dan tekstur yang lembut. Isiannya saya pakai isian ubi ungu juga. Penjual roti ubi ungu korea membagikan kisah awal bisnis mereka, termasuk bagaimana respons pembeli terhadap roti mereka.

Cara membuat Roti Sobek Ubi Ungu:

  1. Kukus ubi, dan haluskan.. sisihkan…
  2. Di wadah lain tuang tepung, dan kuning telur dan juga fermipan…
  3. Aduk, dan tuang ke adonan ubi yang sudah di haluskan tadi.. dengan kasih air sedikit sampai hampir Kalis…
  4. Setelah itu kasih butter uleni lagi hingga kalis.. dan diamkan selama 45 menit atau mengembang 2 kali lipat…
  5. Siapkan loyang olesi mentega tipis² dan cetak bulat² atau sesuai selera, oven sampai matang…

Tren roti ubi ungu korea "Awal tren roti ubi ungu ini dari Korea. Informasi terkini tentang dunia wanita, relationship,trend mode, rambut dan kecantikan, resep, kuliner lokal dan mancanegara, wirusaha, karier, kesehatan, travel dan rumah Camilan ini dinamakan roti konde karena bentuknya yang mirip dengan konde. Bahan dasar pembuatan roti juga sangat sehat, karena terbuat dari ubi ungu. Anda bisa membuat roti konde tanpa telur. Kemudian, diolah dengan tepung terigu, susu, gula, dan lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Sobek Ubi Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!