Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Cokelat (pakai santan cair) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Cokelat (pakai santan cair) Anti Gagal

Roti Sobek Cokelat (pakai santan cair). Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Resep roti tanpa mixer super lembut pakai oven tangkring mudah dan simple. Cara Membuat Selai Coklat Gampang Dan Ekonomis Untuk Isian /Olesan Roti.

Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Cokelat (pakai santan cair) Anti Gagal Roti sobek coklat karena banyak yang tanya ci pakai coklat apa supaya bisa melt di dalam. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Apabila Anda ingin mencoba membuatnya di rumah, Anda dapat mengkreasikan roti coklat ini dengan memberikan isian berupa selai stroberi, selai blueberry, atau bahkan dengan daging asap dan keju.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek cokelat (pakai santan cair) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek cokelat (pakai santan cair) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hari Ini Aku Mau Share Resep Roti Sobek Yg Super Lembut,Resep Ini adalah Resep Andalan Aku Klo Buat Roti. Resep roti tanpa mixer super lembut pakai oven tangkring mudah dan simple. Cara Membuat Selai Coklat Gampang Dan Ekonomis Untuk Isian /Olesan Roti.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek cokelat (pakai santan cair), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek cokelat (pakai santan cair) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sobek cokelat (pakai santan cair) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Cokelat (pakai santan cair) memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti Sobek Cokelat (pakai santan cair):

  1. Siapkan BAHAN :.
  2. Sediakan 250 gr tepung protein sedang.
  3. Siapkan 50 gr gula pasir.
  4. Sediakan 2 kuning telor.
  5. Gunakan 5 gr ragi instan.
  6. Ambil 80-100 ml santan cair (saya 65ml kara+air total 120 ml) dingin.
  7. Sediakan 40 gr butter.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Ambil Isian :.
  10. Siapkan Dcc/meises.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi bakar ayam suwir kemangi ? yang Enak Banget

Yangmana roti sobek coklat ini memiliki bahan utama tepung terigu, telur, mentega dan lainnya. Proses pembuatan roti sobek coklat ini juga dapat Disini kami tengah membahas mengenai resep pembuatan roti sobek coklat yang bisa Anda ketahui lebih lanjut. Resep Roti Sobek Super Lembut Empuk Moist. Selai Coklat Untuk Isian Roti Enak Dan Hasilnya Banyak.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Cokelat (pakai santan cair):

  1. Campurkan semua bahan kecuali garam dan butter. Stop pemberian santan jika adonan sudah dirasa sudah bisa di ulen..
  2. Beri butter dan garam. Mixer hingga kalis elastis ya moms..
  3. Diamkan hingga mengembang 2 kali lipat (saya sekitar 30 menit saja karena cuaca lagi panas).
  4. Bulatkan adonan (saya @55gr dapat 12 buah) Kemudian beri isian cokelat yang banyak ya moms biar lumer si cokelatnya ?. Bulatkan kembali dan susun di loyang..
  5. Diamkan kembali sekitar 30 menit lagi..
  6. Panggang roti di suhu 200° selama 30 menit yang sebelumnya oven sudah dipanaskan dahulu sekitar 10 menit (sebelum roti di panggang beri olesan susu cair/air biasa ya moms).
  7. Angkat dan tunggu dingin. Sajikan dengan segelas susu. Yummy ??.

Tips Menyimpan Adonan Di Freezer Setelah Dipanggang Tetap Lembut. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek cokelat (pakai santan cair) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!