Cara Gampang Membuat Roti Sobek Lembut Isi Daging, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti Sobek Lembut Isi Daging, Enak

Roti Sobek Lembut Isi Daging. Lihat juga resep Roti Sobek Lembut Isi Daging enak lainnya. Here is how you achieve it. Ingredients of Roti Sobek Isi Daging Asap.

Cara Gampang Membuat Roti Sobek Lembut Isi Daging, Enak Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut.

Sedang mencari ide resep roti sobek lembut isi daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek lembut isi daging yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek lembut isi daging, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti sobek lembut isi daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Roti Sobek Lembut Isi Daging enak lainnya. Here is how you achieve it. Ingredients of Roti Sobek Isi Daging Asap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek lembut isi daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Lembut Isi Daging memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Sobek Lembut Isi Daging:

  1. Ambil ? Bahan Roti :.
  2. Ambil 270 g Tepung terigu protein tinggi (Cakra kembar).
  3. Gunakan 1 sdm Susu bubuk.
  4. Ambil 45-50 g Gula pasir.
  5. Ambil 1 butir Telur.
  6. Ambil 5 g Ragi instan.
  7. Siapkan 120 ml Susu cair (jangan dituang semua, saya sekitar 110 ml).
  8. Sediakan 45 g Mentega/Margarin (saya pakai Bakers mix).
  9. Ambil 1/4 sdt Garam halus.
  10. Gunakan ? Bahan Olesan, aduk rata :.
  11. Sediakan 1 butir Kuning telur.
  12. Gunakan 2 sdm Susu cair.
  13. Siapkan ? Taburan :.
  14. Siapkan secukupnya Wijen hitam dan keju parmesan bubuk.
  15. Sediakan ? Isian :.
  16. Ambil Tumis daging sayur (lihat resep).
BARU  Resep Ayam Saos Tiram yang Menggugah Selera

Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana.

Cara menyiapkan Roti Sobek Lembut Isi Daging:

  1. Masukkan dalam mangkuk mikser, terigu, gula, telur, susu bubuk dan ragi instan. Tuang susu cair sedikit demi sedikit, uleni hingga berbentuk adonan..
  2. Lalu masukkan mentega/margarin dan garam, uleni hingga kalis elastis. Tutup adonan dengan plastik wrap hingga mengembang 2x lipat, saya sekitar 40 menit..
  3. Setelah itu kempiskan adonan, uleni sebentar. Bagi menjadi beberapa bagian, kemudian bulatkan. Gilas adonan dengan rolling pin, isi dengan bahan isian, rapatkan. Taruh di loyang yang telah dioles carlo. Lakukan hingga adonan habis. Tutup loyang dengan plastik wrap/serbet bersih dan diamkan hingga adonan mengembang lagi sekitar 15-20 menit..
  4. Selama menunggu mengembang, panaskan oven sekitar 15 menit dengan suhu 170 derajat celsius. Setelah mengembang, oles permukaan roti dengan bahan olesan. Taburkan wijen hitam dan keju parmesan bubuk. Panggang roti sekitar 20-25 menit hingga matang. Sesuaikan dengan oven masing2 ya. Setelah matang, oles permukaan roti dengan margarin, sajikan. Yummy… ??.

Lihat juga resep Roti Isi Daging Sapi No Mixer enak lainnya. Sebelum difermentasi untuk kedua kalinya, roti sobek bisa diberi aneka isian. Isi roti dengan selai manis, meses, keju, sampai daging ham, tuna, jagung, smoked beef dan masih banyak lagi. Yuk segera buat roti sobek sendiri di rumah! Roti tergolong makanan yang populer di seluruh dunia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek lembut isi daging yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!