Resep Ayam Teriyaki ala Hokben Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Teriyaki ala Hokben Anti Gagal

Ayam Teriyaki ala Hokben. Penyajian ayam katsu seperti ini seringkali kita temukan di menu bekal bento ala Hoka Hoka Bento. Harga yang bervariasi ini mungkin karena ada masakan tambahan di menu bento tersebut. Baca juga: Kuliner-kuliner Legendaris di Kota Bandung untuk Menu Makan Siang, Ada Sate Cimandiri dan Toko You Menemukan masakan Jepang di Indonesia tidaklah sulit, karena saat ini gerainya sudah tersebar di seluruh Nusantara.

Resep Ayam Teriyaki ala Hokben Anti Gagal Nah, dengan resep berikut ini, kamu bisa membuat sayap ayam isi ala Hokben sendiri di rumah. Namun di Indonesia, kebanyakan menu yang dijual adalah teriyaki daging ayam dan daging sapi saja. Bumbu yang digunakan di Indonesia juga sedikit mengalami perubahan dengan ditambahkannya rempah khas Indonesia seperti jahe, bawang putih, dan lainnya.

Lagi mencari ide resep ayam teriyaki ala hokben yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki ala hokben yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki ala hokben, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam teriyaki ala hokben yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Penyajian ayam katsu seperti ini seringkali kita temukan di menu bekal bento ala Hoka Hoka Bento. Harga yang bervariasi ini mungkin karena ada masakan tambahan di menu bento tersebut. Baca juga: Kuliner-kuliner Legendaris di Kota Bandung untuk Menu Makan Siang, Ada Sate Cimandiri dan Toko You Menemukan masakan Jepang di Indonesia tidaklah sulit, karena saat ini gerainya sudah tersebar di seluruh Nusantara.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam teriyaki ala hokben sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Teriyaki ala Hokben memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Teriyaki ala Hokben:

  1. Siapkan 500 gr Dada Ayam Fillet, potong kotak.
  2. Sediakan 125 ml Air.
  3. Siapkan 2 siung Bawang Putih, cincang kasar.
  4. Ambil 1 bh Bawang Bombay, iris halus.
  5. Sediakan 1 bh Cabe Merah, iris tipis.
  6. Ambil 2 sdm Kecap Manis.
  7. Sediakan 1/2 sdt Garam.
  8. Gunakan 1/4 sdt Merica Bubuk.
  9. Siapkan 1 sdm Gula Pasir.
  10. Gunakan 1/2 sdt Kaldu Jamur.
  11. Siapkan 2 sdm Minyak Goreng untuk menumis.
  12. Sediakan Wijen Sangrai secukupnya untuk taburan.
  13. Sediakan Bahan Rendaman Ayam.
  14. Gunakan 1 sdm Kecap Manis.
  15. Sediakan 1 sdm Saori Saus Teriyaki.
  16. Sediakan 2 sdm Minyak Wijen.
  17. Ambil 2 sdm Margarin.
  18. Siapkan 1 siung Bawang Putih, cincang kasar.
  19. Siapkan 1 ruas Jahe, cincang kasar.
BARU  Resep Ayam Bakar Taliwang yang Lezat Sekali

Untuk menemukan teriyaki sebenarnya cukup mudah, karena hampir di setiap restoran besar khususnya ala Jepang pasti menyediakan menu kuliner satu ini. Penyajian dari ayam katsu ini seringkali kita jumpai di menu bekal bento, ala Hoka Hoka Bento. Harga tersebut bisa saja karena ada masakan tambahan pada menu hokben itu sendiri. Buat saja beef yakiniku ala Hokben yang terkenal.

Cara menyiapkan Ayam Teriyaki ala Hokben:

  1. Siapkan bahan. Masukkan dalam wadah dada ayam fillet yang telah dicuci bersih dalam wadah, masukkan bahan rendaman ayam lalu aduk sambil diremas hingga tercampur rata. Diamkan +/- 60 menit dalam kulkas..
  2. Siapkan wajan, tuang minyak goreng. Masukkan bawang putih, bawang bohay dan cabai merah. Tumis hingga harum..
  3. Tambahkan ayam yang telah dimarinasi dan tuang air. Aduk rata. Masukkan kecap manis, gula pasir, garam, merica bubuk dan kaldu jamur. Aduk kembali lalu koreksi rasa. Masak hingga air berkurang/menyusut. Angkat..
  4. Beri taburan wijen sangrai diatasnya. Sajikan..

Beef Yakiniku di Hokben terkenal menggunakan daging sapi yang disayat tipis-tipis. Baca juga: Resep Beef Teriyaki ala Restoran Jepang, Bikin Sendiri di Rumah. Bumbunya menggunakan saus berwarna cokelat dan dimasak dengan bawang bombai dan paprika. Ciri lain adalah kuahnya agak banyak. Setelah kamu mengetahui tentang asal usul ayam teriyaki, selanjutnya siapkan bahan-bahan dan ikut step by step cara membuat ayam teriyaki dalam artikel berikut ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam teriyaki ala hokben yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!