Bagaimana Menyiapkan 34. Roti Sobek (Yudane Method), Lezat Sekali

Diposting pada

34. Roti Sobek (Yudane Method). In my opinion the Yudane Method is the Best, this is my favorite recipe to make any kinds of soft bread. It makes the bread's texture softer than any others. Bebikinan kali ini, tetep karena mupeng recook resep-nya Ibu Malka, idolaku.

Bagaimana Menyiapkan 34. Roti Sobek (Yudane Method), Lezat Sekali Yudane method is quite similar to Tangzhong (water-roux) method. For the Yudane method, boiling water is used to scald the flour instead of cooking over the fire. I used the Yudane method shared by Chopstick Chronicles.

Anda sedang mencari inspirasi resep 34. roti sobek (yudane method) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 34. roti sobek (yudane method) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

In my opinion the Yudane Method is the Best, this is my favorite recipe to make any kinds of soft bread. It makes the bread's texture softer than any others. Bebikinan kali ini, tetep karena mupeng recook resep-nya Ibu Malka, idolaku.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 34. roti sobek (yudane method), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 34. roti sobek (yudane method) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 34. roti sobek (yudane method) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 34. Roti Sobek (Yudane Method) memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 34. Roti Sobek (Yudane Method):

  1. Sediakan Bahan Yudane :.
  2. Gunakan 125 gram Terigu Protein Tinggi.
  3. Siapkan 100 gram Air Mendidih.
  4. Gunakan Bahan Roti :.
  5. Ambil 400 gram Terigu Protein Tinggi.
  6. Sediakan 100 gram Terigu Protein Sedang.
  7. Ambil 40 gram Gula Pasir.
  8. Sediakan 8 gram Ragi Instant.
  9. Gunakan 380 gram Susu Cair Dingin.
  10. Siapkan 30 gram Butter.
  11. Gunakan 5 gram Garam.

Penasaran banget dengan Shokupan yudane (roti tawar Jepang) ini jadinya bagaimana. Baru pertama kali bikin roti tawar dan baru pertama kali juga mencoba bikin roti pakai metode Yudane (Yudane method), jadi rada deg-deg an juga kalau gagal hiks. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana.

BARU  Resep Mango stiky rice (Ketan Mangga) yang Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan 34. Roti Sobek (Yudane Method):

  1. Bikin yudanenya dulu ya. Campur bahan2 yudane, uleni hingga teksturnya seperti playdoh, bungkus plastik (wrap), simpan di suhu ruang max 9jam, atau jika ditaruh di chiller bisa sampe 2-3hari..
  2. Saatnya bikin adonan roti. Campur terigu, gula, dan susu cair, uleni. Uleni hingga setengah kalis. Masukkan yudane, disobek kecil2 ya, kemudian uleni lagi. Note : Maaf ini gambarnya ngga jelas. Di gambar no 3 step ini adalah gambar yudane yang saya potekin dan campur ke dalam adonan roti..
  3. Gambar no 1 step ini (saya pake flash), yang tercabik2 kecil2 itu yudanenya ya. Uleni hingga tercampur, kemudian masukkan garam dan butter. Uleni lagi hingga kalis elastis..
  4. Istirahatkan adonan 10 menit. Kemudian bagi adonan kira2 berat 50-55gram..
  5. Karena mau bikin roti sobek yang ada isinya, saya giling sedemikian rupa dan beri isian meises. Gulung, dan susun di loyang yajg sudah disemir minyak atau margarin. Kemudian proofing adonan, diamkan selama kurang lebih 45menit-1 jam, atau hingga ukurannya mengembang 2x lipat..
  6. Panggang di oven. Aku masih pakai otang, dengan api sedang, selama 20-25 menit. Sesuaikan dengan oven masing2. Setelah matang, oleskan butter pada permukaan roti. Dan siap disajikan..
  7. Seratnya panjang2 ?, super empuk! Worth to try, kak..❤️. 34. Roti Sobek (Yudane Method)

Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. Yudane is made by mixing bread flour and hot boiling water. Adding hot boiling water gelatinises the starch. The gelatinised starch not only allows the starch to take in more water, but also increases the sweetness of it. Lihat juga resep Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 34. roti sobek (yudane method) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!