Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam teriyaki (3 bahan saja), Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam teriyaki (3 bahan saja), Sempurna

Ayam teriyaki (3 bahan saja). Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia. Rasa gurih manisnya, benar-benar cocok di lidah. Jika kamu sangat suka, tidak perlu selalu beli di restoran ya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam teriyaki (3 bahan saja), Sempurna Saus teriyaki sebenarnya hanya dibuat dengan dua bahan saja, yaitu kecap kikkoman. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian diberi nama saus teriyaki.

Sedang mencari inspirasi resep ayam teriyaki (3 bahan saja) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki (3 bahan saja) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia. Rasa gurih manisnya, benar-benar cocok di lidah. Jika kamu sangat suka, tidak perlu selalu beli di restoran ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki (3 bahan saja), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam teriyaki (3 bahan saja) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam teriyaki (3 bahan saja) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam teriyaki (3 bahan saja) memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Pepes Tahu Telur Asin, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam teriyaki (3 bahan saja):

  1. Sediakan 200 gr dada ayam fillet.
  2. Ambil 1/2 bawang bombang.
  3. Ambil Saori saus teriyaki.

Sehingga menghadirkan rasa manis dan legit. Salah satu bahannya yang bisa diolah dengan cara ini adalah dada ayam fillet. Campurkan semua bahan, air bawang putih, air jahe, kecap asin, gula aren, dan air kaldu. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam teriyaki (3 bahan saja):

  1. Siapkan bahan-bahannya. Potong ayam kecil2 sesuai selera. Iris bawang bombay memanjang..
  2. Marinasi ayam dengan saus teriyaki sekitar 15 menit.
  3. Tumis bawang bombay hingga harum dan layu dengan sedikit minyak. Masukan ayam yang sudah dimarinasi. Tambahkan saus teriyaki sesuai selera..
  4. Sajikan..

Kemudian rendam daging ayam dengan saos teriyaki,garam, dan merica tambahkan juga dengan tepung maizena. JAKARTA, iNews.id – Resep Ayam Teriyaki menjadi salah satu bahan utama yang kerap dimasak sebagai lauk yang lezat. Biasanya, daging ayam dimasak menjadi ayam goreng, ayam bakar, hingga ayam gulai. Kali ini, jika Anda ingin mengolah menu ayam yang berbeda dan lezat. Jika gemar dengan berbagai olahan ayam, beberapa resep ayam teriyaki ini perlu dicoba.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam teriyaki (3 bahan saja) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!