Resep Japanese Milk Bun (Roti Sobek Jepang) yang Lezat

Diposting pada
Resep Japanese Milk Bun (Roti Sobek Jepang) yang Lezat

Japanese Milk Bun (Roti Sobek Jepang). Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. COM – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Resep Japanese Milk Bun (Roti Sobek Jepang) yang Lezat Japanese milk bun adalah kreasi roti manis yang sedang tren. Bentuknya menyerupai roti kasur dengan tekstur super lembut dan rasa manis gurih yang legit. Pencinta roti pasti tak asing dengan Japanese milk bun.

Sedang mencari ide resep japanese milk bun (roti sobek jepang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal japanese milk bun (roti sobek jepang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari japanese milk bun (roti sobek jepang), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan japanese milk bun (roti sobek jepang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. COM – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah japanese milk bun (roti sobek jepang) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Japanese Milk Bun (Roti Sobek Jepang) menggunakan 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Japanese Milk Bun (Roti Sobek Jepang):

  1. Sediakan Bahan Adonan.
  2. Sediakan 220 gr tepung terigu protein tinggi (Cakra Kembar).
  3. Gunakan 5 gr ragi instan (Fermipan).
  4. Ambil 3 gr garam.
  5. Siapkan 32 gr gula.
  6. Siapkan 12 gr susu bubuk.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Sediakan 100 ml susu cair dingin.
  9. Sediakan 30 gr mentega.
  10. Gunakan Bahan Filling.
  11. Gunakan secukupnya Cheese filling.
  12. Siapkan secukupnya Chocolate filling.

Jenis roti ini sedang tren dijajakan online via Instagram atau situs marketplace. Japanese milk bun belakangan viral di media sosial, karena tekstur lembut dengan rasa manis yang khas dari susu. Banyak sekali yang menjual roti ini, tetapi harganya cukup mahal. Kalau mau lebih hemat, kamu bisa bikin sendiri, lho.

Langkah-langkah menyiapkan Japanese Milk Bun (Roti Sobek Jepang):

  1. Campur tepung dan ragi, aduk hingga rata. Kemudian masukkan bahan kering lainnya satu persatu (garam, gula, susu bubuk).
  2. Masukkan telur, mixer dengan speed rendah. Lalu tuangkan susu cair dingin sedikit demi sedikit.
  3. Masukkan mentega sedikit demi sedikit sambil dimixer (kalau mesin mixer tidak kuat, bisa langsung diuleni dengan tangan) Note : pada saat membuat, saya masukkan menteganya sekaligus, ternyata terlalu lembek sampai tidak bisa diuleni dan bikin sedikit frustrasi ?. Akhirnya saya tambahkan tepung lagi sampai adonannya bisa dihandle. *Alhamdulillah. Oleh sebab itu sebaiknya masukkan menteganya sedikit2 dulu.
  4. Diamkan adonan di dalam wadah yang ditutup kain bersih selama 30 menit sampai mengembang 2x lipat.
  5. Bagi adonan menjadi 16. Bulatkan, lalu diamkan kembali 15 menit sambil ditutup kain bersih. Kalau ingin memberi pewarna, bisa ditambahkan sebelum dibagi 16 agar mencampur warnanya tidak bolak balik (disini saya tambahkan pewarna makanan kuning telur dan dibuat gradasi secara diagonal, tapi ternyata gak kelihatan juga sih gradasinya ?).
  6. Setelah 15 menit, kempeskan adonan lagi hingga tidak ada gelembung udara dan beri isian sesuai selera (saya pakai filling keju dan cokelat yang langsung beli di toko bahan kue agar lebih praktis). Bulatkan kembali adonannya dan tata di loyang ukuran 20×20 yang sudah dialasi baking paper. Diamkan lagi selama kurang lebih 30 menit.
  7. Beri dusting tipis-tipis dengan tepung terigu.
  8. Preheat oven selama 10-15 menit di suhu 160°C. Masukkan roti dan panggang selama 20-25 menit. Saya pakai api atas-bawah dan saya oven di saf paling bawah..
  9. Saat dikeluarkan dari oven, banting sedikit loyangnya agar roti tidak kempes (katanya sih gitu, saya cuma ngikutin aja ?). Kemudian angkat roti dan letakkan di atas cooling tray.
  10. Selamat mencoba dan semoga sukses.
BARU  Resep Nasi Gila Anti Gagal

Berikut resep dan cara membuat japanese. · Japanese Milk Buns are known for their distinct, milky taste and their soft, melt in your mouth Soft milk bun! Japanese Milk Buns are known for their distinct milky taste and their soft, melt in your mouth texture. Kalau di Jepang, namanya roti Hokkaido. Rotinya merupakan roti sobek dengan tekstur yang sangat lembut, dan aroma susunya terasa. Kabar baiknya, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mengikuti resep Japanese milk bread.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Japanese Milk Bun (Roti Sobek Jepang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!