Resep Roti Sobek Pandan Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Sobek Pandan Anti Gagal

Roti Sobek Pandan. Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Sajikan roti sobek pandan dengan teh.

Resep Roti Sobek Pandan Anti Gagal Aroma khas daun pandan dalam resep roti sobek ini sungguh menggoda. Warna hijau segar dari roti ini juga membuat pandangan mata tak ingin berpaling dan ingin menyantapnya. Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Buat buka, roti yang manis emang cocok untuk ganjal perut sampai waktunya makan nanti. Nah daripada beli, coba manfaatin waktu kamu #DiRumahAja dengan bikin. Sajikan roti sobek pandan dengan teh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Pandan memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek Pandan:

  1. Siapkan Bahan A:.
  2. Siapkan 200 gr terigu protein tinggi.
  3. Gunakan 50 gr terigu protein sedang.
  4. Gunakan 40 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  6. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  7. Ambil Bahan B:.
  8. Sediakan 1 butir telur+2sdm endapan pandan(me:pasta pandan)+air s/d 160gr.
  9. Ambil Bahan C:.
  10. Siapkan 35 gr butter.
  11. Gunakan 1/4 sdt garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Mpasi 6 bulan day 3 pure jagung ayam, Bisa Manjain Lidah

KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. ROTI SOBEK MEL PREMIUM PANDAN OVOMALTINE BISA PILIH RASA SENDIRI – Seasonal, Plain Medium. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

Cara membuat Roti Sobek Pandan:

  1. Aduk bahan A,tuangi bahan B(me:air diganti dg susu cair),uleni hingga tercampur rata dan setengah kalis,masukkan bahan C,uleni terus hingga kalis dan elastis..
  2. Diamkan adonan hingga mengembang 2 kali(me:30 menit),kempiskan adonan dan timbang per 30gr(sesuaikan selera).
  3. Rounding,pipihkan dan isi sesuai selera(me: tanpa isian). Taruh diloyang dan tunggu sampai mengembang 2-3kali lipat.(me: diamkan selama 15 menit)..
  4. Panaskan oven,olesi roti dg susu cair..
  5. Panggang hingga matang,jika menggunakan oven tangkring gunakan api sedang cenderung besar. Kira² 20 menitan. (Me: oven api atas bawah suhu 140°c selama 30 menit). Keluarkan,panas² olesi dg butter..
  6. Aku sengaja gak pakai isian soalnya mau dicocol selai coklat?? request isya?.
  7. Selamat mencoba….

Roti sobek lembut mirip kapas tanpa telor ya udh nemu racikan supaya awet kilaunya ya. Siapa si yang gak suka sama roti sobek yang lembut dengan varian isi yang kita mau, apalagi kita buat. Roti diproduksi tanpa pengawet sehingga sehat dan aman dikonsumsi untuk Anda, keluarga Anda, maupun customer Anda. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Nah bunda bagaimana cara membuat Roti Sobek Empuk Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!