Resep 17. Roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep 17. Roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary yang Lezat Sekali

17. Roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary. Kenapa santuy, karena proses pembuatannya bisa disambi dengan pekerjaan yang lain hehe. sambil masak, nyapu, ngepel dll. Divideo kali ini saya akan membuat Roti sobek dgn metode autolisis Roti sobek dgn menggunakan metode Autolisis Atau mencampur. Donat autolysis tanpa ulen cocok untuk roti dan pizza !!

Resep 17. Roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary yang Lezat Sekali Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga Isian bisa berupa selai coklat, bluebery, keju, strawbery, dll. Kemudian tata di dalam Teflon dan biarkan. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis.

Sedang mencari ide resep 17. roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 17. roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kenapa santuy, karena proses pembuatannya bisa disambi dengan pekerjaan yang lain hehe. sambil masak, nyapu, ngepel dll. Divideo kali ini saya akan membuat Roti sobek dgn metode autolisis Roti sobek dgn menggunakan metode Autolisis Atau mencampur. Donat autolysis tanpa ulen cocok untuk roti dan pizza !!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 17. roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 17. roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 17. roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 17. Roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 17. Roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary:

  1. Ambil 250 gr tepung terigu (saya 275gr).
  2. Siapkan 30 gr gula.
  3. Sediakan 1 sachet skm putih.
  4. Sediakan 120 ml air (perkiraan).
  5. Sediakan 1/2 sdm ragi.
  6. Sediakan 30 gr mentega.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Ambil Pewarna makanan.
  9. Siapkan Isi.
  10. Sediakan Selai nanas (ada di resep saya ya).
  11. Siapkan Potongan dcc.
BARU  Resep Charsiu ayam, Enak

Silahkan siapkan dengan merata sebelum anda membuat dan meracik adonan roti kali ini. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Meisis, selai nanas, maupun serutan keju biasanya ditaburkan atau dioleskan di permukaan roti, sehingga dapat meningkatkan penampilan roti Telur dan mentega dimasukkan, sambil terus diaduk hingga adonan kalis dan elastis, tandanya jika diambil sedikit dan adonan diregangkan tidak sobek. Karena roti sobek itu nggak perlu dibentuk-bentuk cantik.

Cara membuat 17. Roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary:

  1. Masukkan tepung terigu dan gula dalam baskom. Tambahkan air dan skm yang telah dicampur, uleni hingga tidak lengket. Tutup plastik, diamkan 6-8 jam..
  2. Setelah didiamkan 6-8 jam, cairkan ragi dengan 1/2 sdm air lalu masukkan dalam adonan roti uleni hingga rata. Tambahkan margarin dan garam, uleni hingga kalis elastis dan profing adonan selama 40 menit..
  3. Bagi adonan sesuai jumlah warna yg diinginkan, lalu beri warna. saya pakai warna merah dan biru..
  4. Adonan biru saya bagi 5, adonan pink saya bagi 4, beri isian sesuai selera. Tata diloyang yang telah dialasi kertas roti. Profing adonan hingga mengembang dua kali lipat. Taburi tepung terigu tipis2.
  5. Panggang hingga matang.

Tinggal diisi, dibulatkan, lalu diletakkan di loyang. Saya menguleni roti dengan mixer standar merek Philips, dengan beater bentuk spiral. Lalu supaya adonan rata dan kalis, mixer dipegangi dengan tangan, bukan didiamkan di standing mixer-nya. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 17. roti sobek selai nanas dan coklat (teknik autolysis) #bakingdiary yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!