Bagaimana Membuat ROTI SOBEK / ROTI BANTAL COKLAT OVOMALTINE (TangZhong Method), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat ROTI SOBEK / ROTI BANTAL COKLAT OVOMALTINE (TangZhong Method), Bisa Manjain Lidah

ROTI SOBEK / ROTI BANTAL COKLAT OVOMALTINE (TangZhong Method). Cara buat roti sobek, roti bantal, roti kepang yang lembut, anti gagal, Yaahowu Mado Terima kasih banyak yg selalu suport channel kita. Tangzhong (water-roux) method Dough is cooked under low fire until it becomes thickened to a glue like texture. The cooked dough can be used once it's.

Bagaimana Membuat ROTI SOBEK / ROTI BANTAL COKLAT OVOMALTINE (TangZhong Method), Bisa Manjain Lidah Giling adonan putih, lalu giling adonan ovomaltine. Letakkan adonan coklat diatas adonan putih, begitu seterusnya hingga kedua adonan habis. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek / roti bantal coklat ovomaltine (tangzhong method) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek / roti bantal coklat ovomaltine (tangzhong method) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara buat roti sobek, roti bantal, roti kepang yang lembut, anti gagal, Yaahowu Mado Terima kasih banyak yg selalu suport channel kita. Tangzhong (water-roux) method Dough is cooked under low fire until it becomes thickened to a glue like texture. The cooked dough can be used once it's.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek / roti bantal coklat ovomaltine (tangzhong method), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek / roti bantal coklat ovomaltine (tangzhong method) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek / roti bantal coklat ovomaltine (tangzhong method) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan ROTI SOBEK / ROTI BANTAL COKLAT OVOMALTINE (TangZhong Method) memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan ROTI SOBEK / ROTI BANTAL COKLAT OVOMALTINE (TangZhong Method):

  1. Siapkan BAHAN A "Dough/Adonan".
  2. Siapkan 250 gr Tepung Protein Tinggi, Cakra.
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir/halus.
  4. Sediakan 1 sdm full susu bubuk.
  5. Sediakan 1 sdt Ragi Instan.
  6. Sediakan 1 butir kuning telor+60ml susu.
  7. Siapkan 30 gr unsalted butter / ato pake margarin gpp cm beda aroma.
  8. Sediakan BAHAN B Water Roux.
  9. Gunakan 1,5 sdm tepung.
  10. Sediakan 80 ml air.
  11. Sediakan BAHAN C FILLING/ISIAN.
  12. Siapkan 9 sdm OVOMALTINE,ato sesuai selera.
BARU  Resep Roti Unyil Jasuke yang Enak

Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini.

Langkah-langkah membuat ROTI SOBEK / ROTI BANTAL COKLAT OVOMALTINE (TangZhong Method):

  1. Siapkan Bahan B, campurkan air dan tepung masak di api kecil sampe mengental, sisihkan.. tunggu hingga dingin.
  2. Campur semua bahan A+bahan B kecuali butter..uleni hingga tercampur rata ato kalis sekitar 20 menit…
  3. Setelah tercampur rata, masukan butter, uleni hingga elastis (window pane) sampe adonan ga gampang putus.
  4. Istirahatkan adonan, proofing pertama sekitar 45menit, ato hingga adonan 2x lipat.
  5. Setelah mengembang, kempeskan potong2 sesuai selera, sekitar 50gr..bulat2 pipihkan dan isi dg isian sesuai selera..tutup kembali bulatkan.
  6. Tata diatas loyang, tutup dg serbet diemkan selama 30 menit.. sampai adonan mengembang 2x.
  7. Preheat / panaskan oven api atas bawah 180-200C..
  8. Setelah mengembang, panggang roti sekita 30-40menit trgntung oven masing2.. jika pake tangkring panaskan dg api sedang 20menit, kemudian turunkan di api kecil 20menit akhir.
  9. Setelah matang selagi panas, olesi permukaan roti dg butter..DONE ^^.

Hasil akhir roti sangat empuk dan lembut. Jangan lupa subscribe & LIke! Видео Cara membuat Roti Tawar metode TangZhong канала Dapur Lona. Roti Coklat Ovomaltine adalah roti yang dibuat khusus untuk kamu penyuka Cokelat. Rasa dari roti ini sangatlah lezat karena berisi Coklat Ovomaltine. Anyway, kemarin, saya iseng mencoba membuat roti sobek dari resep donat kentang yang saya dapatkan di internet.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek / roti bantal coklat ovomaltine (tangzhong method) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!