Resep Roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau??, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau??, Bikin Ngiler

Roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau??. Membuat kue ku / angku kuih isi selai kacang hijau dan tips mengukus agar tidak melebar. Membuat kue tradisional lumpur surga ubi ungu lembut dan lumer. Campur terigu, gula, susu bubuk, ubi ungu, telur.

Resep Roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau??, Bikin Ngiler Roti gulung yang empuk dan lezat dengan isi pasta kacang hijau yang mudah dibuat. Masukkan kacang hijau, santan, gula dan garam ke dalam blender dan proses hingga halus. Lihat juga artikel ini: bola-bola ubi ungu isi-coklat.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau?? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau?? yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Membuat kue ku / angku kuih isi selai kacang hijau dan tips mengukus agar tidak melebar. Membuat kue tradisional lumpur surga ubi ungu lembut dan lumer. Campur terigu, gula, susu bubuk, ubi ungu, telur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau??, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau?? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau?? yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau?? menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau??:

  1. Sediakan 200 gr Tepung terigu pri tinggi.
  2. Siapkan 50 gr terigu pro sedang.
  3. Siapkan 100 gr ubi ungu kukus haluskan.
  4. Sediakan 1 sdt ragi instant.
  5. Gunakan 1 butir telur.
  6. Siapkan 45 gr gula pasir.
  7. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  8. Ambil 50 ml susu cair hangat.
  9. Sediakan 35 gr butter/mentega.
  10. Siapkan 1/4 sdt garam.
  11. Gunakan Isian.
  12. Sediakan Selain kacang ijo.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Betutu, Lezat Sekali

Baiklah, pada kesempatan kali ini saya mau berbagi resep bagaimana cara membuat Roti Goreng Isi Selai Ubi Ungu. Masukkan Ubi Ungu yang sudah dihaluskan sampai tercampur dan sambil diaduk sampai adonan mengental dan angkat. Biang, campur tepung terigu, ragi instan, dan gula pasir halus. Ambil kacang hijau yang sudah anda rendam tadi.

Langkah-langkah menyiapkan Roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau??:

  1. Campur smua bahan kecuali mentega dan garam. Aduk rata ulen hingga setengah kalis.. Tambahkan mentega dan garam ulen hingga kalis elastis.. Tp saya g smpk kalis elastis ya mak pake tangan Parareugel… Hehehe.
  2. Bulatkan adonan tutup dg serbet/plastik wrap… Profing slma 40-60mnt smpai mengembang 2x lipat….
  3. Kempeskan adonan lalu bagi menjadi 9 bagian.. Bulatkan beri isian selain kacang hijau.. Taruh d wadah/ loyang yang sudah d olesi carlo hingga selesai… Profing lagi hingga mengembang 2x lipat…
  4. Panaskan oven.. Sesuaikan dg susu oven masing" Ya mak.. Sy 180°c.. Panaskan hingga 10-15menit…
  5. Lalu oven dg suhu 180°c selama 30menit d rak tengah y mak pakai api atas bawah….
  6. Kl sdh matang kluarkan dan dinginkan. Siap sajikan.

Resep membuat selai ubi jalar ungu ini dapat dijadikan untuk selai roti, selai kue nastar ataupun untuk. Yuhuuu, bakpao ubi ungu hangat isi cokelat pun siap untuk di santap. Resep bakpao telo yang saya bagikan ini Sebenarnya bakpao ubi ungu tak harus melulu berwarna ungu, karena banyak pula Bunda di rumah yang Boleh pakai pewarna makanan bewarna hijau, merah, kuning dll sesuai selera. Untuk kamu yang ingin menikmati roti klasik isi selai, coba deh bikin sendiri. Roti klasik akan bikin kamu throwback ke masa kecilmu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti sobek ubi ungu isi selai kacang hijau?? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!