Resep Roti Sobek Isi Coklat, Lezat

Diposting pada
Resep Roti Sobek Isi Coklat, Lezat

Roti Sobek Isi Coklat. Magic com/rice cooker gak hanya buat masak nasi doang loh bisa untuk buat roti,cake dll. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan memberikan Anda resep variasi roti sobek, yaitu roti sobek isi coklat.

Resep Roti Sobek Isi Coklat, Lezat Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. Berselang-seling antara roti isi cokelat dan keju. Bagaimana cara membuat roti sobek isi coklat meises paling enak dan hasilnya empuk lembut?

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek isi coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek isi coklat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek isi coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti sobek isi coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Magic com/rice cooker gak hanya buat masak nasi doang loh bisa untuk buat roti,cake dll. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Kali ini, tim Resep Baking Tokowahab.com akan memberikan Anda resep variasi roti sobek, yaitu roti sobek isi coklat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek isi coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Sobek Isi Coklat memakai 16 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Sobek Isi Coklat:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  3. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  4. Siapkan 100 ml air putih hangat.
  5. Sediakan Bahan B :.
  6. Siapkan 250 gr tepung terigu Protinggi.
  7. Ambil 3 sdm gula halus.
  8. Ambil 2 sdm susu bubuk.
  9. Ambil 2 butir kuning telur.
  10. Siapkan 1/2 sdt SP *optional.
  11. Sediakan 30 gr margarin.
  12. Sediakan 1/4 sdt garam.
  13. Siapkan Bahan C :.
  14. Gunakan 2 sdm wijen sangrai.
  15. Sediakan 2 sdm meises coklat.
  16. Sediakan 150 gr selai coklat.

Roti sobek adalah jenis roti yang di oven dan cara memakannya roti tersebut dapat disobek-sobek sehingga disebut dengan roti sobek. Cara menbuat Roti sobek/Roti kasur Ini cara membuat roti yang praktis cepat buat anak anak kita yang suka jajan mending kita. Resep Roti Sobek isi coklat yang lembut Roti manis gulung dengan isian cokelat. Ini sangat enak dan benar-benar salah satu roti.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat MPASI - Pure Ubi Ungu mix belcube - 6 bulan Anti Gagal

Cara menyiapkan Roti Sobek Isi Coklat:

  1. Masukkan Bahan A dalam gelas, aduk hingga larut, tutup gelas dan diamkan selama 5 menit. Sisihkan.. jika berbusa artinya ragi masih aktif ya moms. Jika tidak berbusa maka ganti ragi yg baru mom agar adonannya bisa mengembang dng baik.
  2. ✔️Masukkan bahan B kecuali margarin, SP dan garam. ✔️Uleni sampai setengah kalis. ✔️Lalu menyusul masukkan margarin, SP, dan garam. ✔️Uleni hingga mentega tercampur rata -+ 3 menit saja. Tidak perlu sampai window pane ya moms…
  3. Jika sudah kalis bulatkan dan tutup dengan kain serbet istirahatkan selama 60-90 menit tergantung suhu ruang masing2. Tunggu sampai mengembang 2x lipat seperti *gambar3.
  4. ✔️Olesi loyang dengan margarin. ✔️Setelah mengembang 2x lipat kempeskan adonan. ✔️Timbang -+51 gr ✔️Bulatkan, tutup kembali dengan kain serbet sambil menunggu yg lain. Agar tidak kering.
  5. ✔️Ambil 1 bulatan sesuai urutan, gilas melingkar. ✔️Tekan tekan tepiannya, bagian tengahnya biarkan tebal. ✔️Isi dengan isian sesuai selera, saya pakai selai coklat.
  6. ✔️Bulatkan kembali adonan bungkus isian dengan cara menarik tepian adonan ke atas dan cubit cubit sampai benar2 rapat. ✔️Lalu bulat bulatkan sampai rata. ✔️Tata di dalam loyang. ✔️Tutupi dengan kain serbet, Istirahatkan kembali -+ 30-60 menit tergantung suhu ruang masing2. Tunggu sampai mengembang ringan.
  7. ✔️Siapkan oven, panasi terlebih dahulu selama 10 menit. ✔️Adonan sudah mengembang, Olesi dengan susu cair. Taburi dengan wijen dan messes. ✔️Masukkan ke oven, panggang dengan suhu 160 derajat, api atas bawah selama -+ 15 menit, sesuaikan oven masing masing. Roti Sobek Isi Coklat
  8. Semakin mengembang dan muncul golden brown, tandanya sebentar lagi matang.. Roti Sobek Isi Coklat
  9. Jika sdh matang kluarkan dari oven, olesi margarin saat masih panas agar berkilau dan sedikit lembab permukaannya. keluarkan dari loyang sajikan.. cocok buat teman minum teh/kopi..
  10. Lembuuuuut banget rotinya coklatnya jg lumer melimpah.. serat rotinya halus sekali ?. Roti Sobek Isi Coklat
    Roti Sobek Isi Coklat
  11. . Roti Sobek Isi Coklat

Resep Cara Membuat Kue Sobek Isi Coklat. Resep Membuat Roti Sobek Isi Cokelat Dengan Empuk dan Mudah, roti sobek isi coklat bubuk cocoa bensdrop. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Isi Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!