Cara Gampang Menyiapkan Ayam saus telur asin yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam saus telur asin yang Bikin Ngiler

Ayam saus telur asin. Lihat juga resep Ayam Saos Telur Asin enak lainnya. KOMPAS.com – Ayam atau ikan goreng tepung saus telur asin, beberapa tahun belakangan menjadi tren di kalangan masyrakat Indonesia. Sajian ini punya banyak penggemar, sehingga semakin banyak restoran atau warung makan yang menjual hidangan saus telur asin.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam saus telur asin yang Bikin Ngiler Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi.

Lagi mencari inspirasi resep ayam saus telur asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus telur asin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Saos Telur Asin enak lainnya. KOMPAS.com – Ayam atau ikan goreng tepung saus telur asin, beberapa tahun belakangan menjadi tren di kalangan masyrakat Indonesia. Sajian ini punya banyak penggemar, sehingga semakin banyak restoran atau warung makan yang menjual hidangan saus telur asin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telur asin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam saus telur asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam saus telur asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam saus telur asin menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam saus telur asin:

  1. Gunakan 200 gr fillet ayam.
  2. Siapkan 1 bks tepung bumbu instan.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Ambil 3 sdm air es.
  5. Gunakan Lada bubuk.
  6. Sediakan Garam.
  7. Gunakan Kaldu bubuk.
  8. Gunakan secukupnya Susu cair.
  9. Sediakan 2 siung bawang putih cincang.
  10. Siapkan Cabai keriting merah dan hijau potong sesuai selera.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Quaker (menu diet) Anti Gagal

Tambahkan bubuk kunyit, kaldu ayam dan susu evaporasi. Langkah selanjutnya adalah dengan mencampurkan antara sayap ayam goreng dengan saus telur asin. Baluri sayap ayam goreng dengan saus tersebut secara merata. Setelah itu, menu sayap ayam goreng dengan saus telur asin pun siap kamu sajikan.

Langkah-langkah membuat Ayam saus telur asin:

  1. Potong2 dadu ayam. Kemudiam rendam di kocokan telur yg diberi air dingin, lada bubuk dan garam. Biarkan selama 15-30menit.
  2. Gulingkan potongan ayam kedalam tepung bumbu instan kemudian goreng sampai garing. Sisihkan.
  3. Tumis bawang putih dan cabai. Masukkan royco saus telur asin dan beri susu cair secukupnya sampai creamy dan mengental. Beri garam, lada bubuk dan kaldu bubuk secukupnya. Koreksi rasa.
  4. Matikan kompor kemudian masukkan potongan ayam kedalam saus. Aduk rata kemudian sajikan.

Nah, tentunya menu menarik yang satu ini sangat cocok menjadi ide terbaik dalam membuat kreasi sayap ayam. Ayam goreng tepung saus telur asin ini akan tetap renyah dan tidak jadi lembek walau langsung dicampurkan dengan sausnya. Tak hanya rasanya yang gurih, rasa asin dan nikmatnya aroma kari membuat ketagihan siapa saja yang menyantapnya. Untuk Anda masih bingung ingin memasak menu makan siang apa nanti, yuk intip resep praktis dan video tutorial masak dari Kokiku Tv berikut ini. Legit, Resep Ayam Saus Telur Asin yang Bikin Penambah Selera Makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam saus telur asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!