Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti sobek lembut anti gagal, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti sobek lembut anti gagal, Enak

Roti sobek lembut anti gagal. Roti sobek yang sangat mudah di buat dan di kreasikan. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti sobek lembut anti gagal, Enak Resep roti sobek lembut ini bisa kamu bikin di rumah. Selain untuk sarapan, roti sobek juga cocok untuk bekal si anak. Selain lembut, roti sobek juga bisa ditambahkan berbagai macam topping, seperti keju, coklat parut, selai bahkan marshmallow.

Sedang mencari ide resep roti sobek lembut anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek lembut anti gagal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Roti sobek yang sangat mudah di buat dan di kreasikan. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek lembut anti gagal, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti sobek lembut anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek lembut anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti sobek lembut anti gagal memakai 9 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti sobek lembut anti gagal:

  1. Gunakan 250 gram tepung terigu protein tinggi.
  2. Gunakan 50 gram gula.
  3. Ambil 30 gram mentega / margarin.
  4. Siapkan 120 ml susu cair hangat kuku / air hangat kuku juga boleh.
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Ambil bahan olesan.
  8. Sediakan 1 sdm margarin / mentega + 1 sdm madu.
  9. Gunakan 5 sdm meses untuk isian.

Ayoo siapa yang belum coba dengan resep roti sobek anti gagal ini. Kalo sudah coba pasti ketagihan deh sama hasilnya yang lembut dan empuknya roti yang satu ini. Bikinnya juga ga ribet, bahannya juga murah meriah dan hasilnya dijamin lembut dan empuk. Roti sobek biasa dijual di berbagai minimarket dengan isian bermacam-macam.

BARU  Resep Nugget Ayam, Enak Banget

Langkah-langkah membuat Roti sobek lembut anti gagal:

  1. Pertama aku aktifkan ragi nya dulu caranya masukan susu cair hangat kalo gak ada susu cair bisa di ganti air hangat, lalu masukan gula aduk rata dan tambahkan ragi nya lalu aduk kembali dan biyarkan sampai berbuih.
  2. Setelah berbuih tanda nya ragi aktif dan boleh di gunakan.
  3. Selanjutnya siapkan wadah masukan tepung terigu, telur, dan juga susu cair ragi tadi dan aduk aduk sampai semua tercampur rata.
  4. Selanjutnya kita uleni sampai kalis selama 5 menit, setelah itu tambahkan garam dan uleni kembali.
  5. Lalu tambahkan juga margarin nya dan uleni sampai kalis, setelah 5 menit teruleni adonan kalis dan gak nempel di tangan selanjutnya kita potong dan bagi adonan sesuai selera.
  6. Di sini aku bagi rata dan aku timbang biyar sama rata.
  7. Setelah selesai kita siapkan loyang buat oven di sini aku alasi loyang dengan kertas oven, tapi kalo kalian gak punya bisa olesi dulu dengan margarin di atas loyang nya biyar adonan gak menempel nanti nya.
  8. Selanjutnya kita bulatkan adonan, di sini sebagian adonan roti aku isi dengan meses, kalian bisa isi sesuai selara kalian, dan aku beri tanda biyar aku gak lupa ?.
  9. Setelah selesai tutup adonan dengan alas bersih dan diamkan sampai adonan roti mengembang 2 kali lipat.
  10. Dan ini hasilnya setelah mengembang, jadi lebih gembul gembul gitu, selanjutnya kita oven.
  11. Oven selama 17 menit di panas 180 C.
  12. Setelah 17 menit keluarkan roti dari dalam oven lalu siapkan bahan olesan yaitu margarin +madu aduk rata dan kita olesi di atas roti nya sampai merata, jadi roti lebih mengkilat ya.
  13. Roti sobek siap di hidangkan, lembut bgt dan pasti enak.

Sebenarnya kita bisa juga bikin sendiri di rumah, lho. Kamu tinggal menggunakan teflon yang ada tutupnya untuk membuatnya. Yuk, intip resep roti sobek teflon yang lembut banget berikut ini! Roti sobek juga biasanya terdiri dari berbagai varian rasa dan isian, mulai dari original atau tanpa isi, cokelat, stroberi, nanas serta masih banyak lagi lainnya. Cukup mengenyangkan dan relatif memiliki cita rasa manis, roti sobek ini dapat dengan mudah ditemukan di supermarket hingga bakery.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek lembut anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!