Resep Roti sobek mini Unyil @20 gram, Enak

Diposting pada
Resep Roti sobek mini Unyil @20 gram, Enak

Roti sobek mini Unyil @20 gram.

Resep Roti sobek mini Unyil @20 gram, Enak

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek mini unyil @20 gram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek mini unyil @20 gram yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek mini unyil @20 gram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek mini unyil @20 gram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek mini unyil @20 gram yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti sobek mini Unyil @20 gram menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti sobek mini Unyil @20 gram:

  1. Gunakan 220 gr Terigu Protein Tinggi(diayak).
  2. Ambil 40 gr Gula Pasir.
  3. Gunakan 3 gr ragi instant.
  4. Sediakan 2 1/2 gr Bread Improver.
  5. Gunakan 1 butir kuning telur.
  6. Siapkan 100 ml air es/susu UHT.
  7. Gunakan 30 gr margarin.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam.

Cara menyiapkan Roti sobek mini Unyil @20 gram:

  1. Campur rata semua bahan kering kecuali garam..
  2. Masukkan bahan cair dan kuning telur, aduk dan uleni hingga rata..
  3. Masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis dan elastis. Istirahatkan adonan 15 menit, adonan siap dibentuk..
  4. Potong timbang adonan @20gr, bulatkan sempurna. Istirahatkan lagi 15 menit, lalu dibentuk dan diberi isi dan tanda sesuai selera..
  5. Susun diloyang, diamkan 30-45 menit atau hingga mengembang. Olesi permukaan roti dengan susu UHT..
  6. Panggang di oven yg sudah dipanaskan terlebih dahulu, menggunakan ? atas bawah dengan suhu 180°C selama 12-15 menit atau hingga matang. Angkat dan panas² langsung olesi permukaannya dengan mentega..
BARU  Resep Onion Ring Anti Gagal

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek mini unyil @20 gram yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!