Resep Roti Sobek Kukus Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Sobek Kukus Anti Gagal

Roti Sobek Kukus. Lihat juga resep Roti Sobek Pandan Kukus (no mixer) enak lainnya. Resep 'roti sobek kukus' paling teruji. Menemukan roti sobek bukanlah hal yang sulit.

Resep Roti Sobek Kukus Anti Gagal Jadi kenapa Vrey seorang copet jalanan bisa bersekolah di sana? Roti sobek kukus merupakan jenis roti yang memiliki tekstur empuk dan lembut di bagian dalamnya. Soal rasa memang roti sobek kukus ini tak kalah juara.

Sedang mencari ide resep roti sobek kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek kukus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Sobek Pandan Kukus (no mixer) enak lainnya. Resep 'roti sobek kukus' paling teruji. Menemukan roti sobek bukanlah hal yang sulit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Kukus menggunakan 8 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Roti Sobek Kukus:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Ambil 3 sdm gula pasir.
  3. Ambil 90 ml susu cair.
  4. Ambil 1 butir telur.
  5. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  6. Sediakan 1 sdm margarin.
  7. Siapkan 1/4 sdt garam.
  8. Sediakan Selai coklat & keju parut u/ isian.

Setelah itu, sobek-sobek roti dengan menggunakan tangan dan masukkan dalam wadah untuk kemudian nantinya Selanjutnya, setelah susu mendidih, masukkan roti kukus kedalamnya dan. Dengan dikukus, terciptalah Roti Sobek Kukus Isi Sosis yang bertekstur lembut dan kaya rasa. Kemunculan roti kukus ini tidaklah terjadi begitu saja. Awalnya jajanan ini populer di Bandung lebih Penampilannya juga nggak kalah biasa, roti ini terlihat seperti roti sobek yang dikukus, kemudia.

BARU  Resep Mashed potato / kentang tumbuk, Menggugah Selera

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Kukus:

  1. Larutkan gula pasir dgn susu cair kemudian Campur tepung terigu, telur. Aduk/ulen sebentar hingga semua rata. Bulatkan. Tutup. Diamkan min 5 jam disuhu ruang.
  2. Setelah 5 jam masukkan ragi yg sudah dicampur dgn sedikit air hingga berbentuk pasta. Uleni sebentar hingga ragi tercampur sempurna..
  3. Masukkan margarin dan garam lalu uleni lagi hingga Kalis elastis. Biasanya tdk perlu ulen lama, krn gluten sdh terbentuk dr proses autolisis tdi..
  4. Bulatkan adonan, lalu tutup dan diamkan lagi +/- 1jam tergantung suhu (hingga mengembang 2X lipat).
  5. Setelah mengembang 2X lipat kempiskan adonan (tdk perlu ditinju, Krn adonan tdk bersalah ?)..
  6. Bagi adonan menjadi 8 bagian/ sesuai selera. Bulatkan masing-masing bagian, lalu pipihkan pinggirnya..
  7. Isi dgn keju parut & selai coklat (sesuai selera ya). Bulatkan kembali.
  8. Tata dalam loyang yg sudah diolesi margarin. Tutup & diamkan kembali +/- 15 menit tergantung suhu (hingga mengembang 2X lipat). Sambil menunggu, panaskan kukusan..
  9. Masukkan dalam kukusan yg sdh dipanaskan. Tutup kukusan dialasi serbet. Kukus selama 30menit..
  10. Setelah 30 menit, matikan kompor dan angkat loyang dr kukusan..
  11. Roti sobek kukus siap dinikmati bersama keluarga.

Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. COM – Berikut kumpulan resep dan cara membuat kue dan roti, mulai dari brownies hingga roti sobek. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!