Resep Butter Chicken Salted Egg yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Butter Chicken Salted Egg yang Menggugah Selera

Butter Chicken Salted Egg.

Resep Butter Chicken Salted Egg yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide resep butter chicken salted egg yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal butter chicken salted egg yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari butter chicken salted egg, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan butter chicken salted egg enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah butter chicken salted egg yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Butter Chicken Salted Egg menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Butter Chicken Salted Egg:

  1. Ambil Bahan Tumis Salted Egg.
  2. Sediakan 250 gr Dada ayam fillet.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih (cincang halus).
  4. Sediakan 2 Butir telur asin masir.
  5. Sediakan 4 Buah daun jeruk.
  6. Siapkan 2 SDM margarin.
  7. Sediakan 1/2 SDT kaldu jamur.
  8. Gunakan 1 sachet susu dancow bubuk putih cairkan.
  9. Gunakan Bahan Tepung Ayam.
  10. Sediakan 15 SDM Tepung Sajiku (secukupnya).
  11. Gunakan 5 SDM Air putih matang.
  12. Gunakan 2 SDM Tepung Maizena.
  13. Ambil 1 SDM Lada Putih untuj marinade ayam sebelum ditepungin.
  14. Siapkan 1/2 SDM Jeruk Nipis.

Cara membuat Butter Chicken Salted Egg:

  1. Cuci bersih ayam kemudian potong kecil2 lalu cuci lagi dan rendam dalam air jeruk nipis. Marinade daging ayam dengan lada putih kurleb 15 mnt..
  2. Siapkan 2 wadah, 1 wadah berisi 5 sdm air yang dicampur dengan 5 sdm tepung sajiku dan 2 sdm tepung maizena. Pertama balurkan ditepung basah semua daging ayam lalu siapkan wadah kedua yg berisi tepung sajiku kering secukupnya. Uleni ayam sampai terbalut tepung sempurna seperti digambar kedua..
  3. Kemudian goreng ayam lalu sisihkan.
  4. Siapkan bumbu salted egg. Cincang halus bawang putih. Siapkan teflon. Panaskan margarin lalu tumis bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan kuning telur asin yang sudah dihaluskan dengan sempurna Tumis telur asin hingga tercampur dengan bawang dan margarin. Kemudian masukkan air susu..
  5. Setelah itu masukkan kaldu jamur dan masukkan ayam yang sudah digoreng. Tumis hingga ayam tercampur rata lalu tambahkan irisan daun jeruk..
  6. Sajikan selagi hangat.
BARU  Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning Simple, Enak

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Butter Chicken Salted Egg yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!