Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Lembut Berserat yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Lembut Berserat yang Enak Banget

Roti Sobek Lembut Berserat. Berikut cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat, roti sobek dapat dijadikan sebagai menu sarapan untuk keluarga tercinta di rumah. Lihat juga resep Roti sobek putih telur lembut berserat enak lainnya. Resep Roti Sobek Lembut, Empuk, Berserat, Tanpa Ulen, Simple Banget?.

Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Lembut Berserat yang Enak Banget Resep Roti sobek lembut berserat metode autolisis. Source : CR cook Proses metode autolisis perlu waktu profing yang lama,namun metode ini cukup efektif mempersingkat pada saat mixer sebentar sudah cepat kalis elastis, apa lgi saat lihat hasil akhirnya yang lembut berserat. .( Sampai lupa proses. Berikut ini cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat di rumah, sebaiknya memperhatikan bahan utama pembuatannya seperti tepung hingga susu.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek lembut berserat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek lembut berserat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek lembut berserat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek lembut berserat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat, roti sobek dapat dijadikan sebagai menu sarapan untuk keluarga tercinta di rumah. Lihat juga resep Roti sobek putih telur lembut berserat enak lainnya. Resep Roti Sobek Lembut, Empuk, Berserat, Tanpa Ulen, Simple Banget?.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek lembut berserat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Lembut Berserat menggunakan 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Sobek Lembut Berserat:

  1. Siapkan Bahan Biang.
  2. Sediakan 150 ml air hangat (jangan panas).
  3. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  5. Sediakan Bahan A.
  6. Siapkan 225 gr terigu protein tinggi.
  7. Sediakan 27 gr susu bubuk full cream (1 bungkus).
  8. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  9. Sediakan 1 butir kuning telur.
  10. Gunakan Bahan B.
  11. Siapkan 25 gr margarin.
  12. Sediakan 1/4 sdt garam.
  13. Siapkan Bahan isian.
  14. Siapkan Secukupnya keju/selai coklat/meses.
  15. Siapkan Bahan oles.
  16. Siapkan 1 butir kuning telur.
  17. Siapkan 1 sdt air.
  18. Ambil Bahan Topping.
  19. Siapkan Secukupnya keju parut/meses/almond.

Resep Roti sobek killer soft bread (super lembut, empuk, berserat) kulit empuk dan lembut + tips. Jadi lagi penasaran gitu pengen bikin roti sobek yg kaya diwarung yg kulitnya empuk gitu ga renyah(?) Tapi mau yg lembut kaya di bakery juga. Akhirnya utak atik nyari resep, blm ada yg pas, kulitnya. Setelah didiamkan adonan akan naik dua kali lipat.

BARU  Bagaimana Membuat Odading Viral ? Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Lembut Berserat:

  1. Campur air dan gula dalam gelas hingga larut, tambahkan ragi. Tunggu 10 menit hingga biang berbuih. Siapkan loyang yang telah diolesi margarin..
  2. Campur Bahan A dengan sendok kayu hingga rata, tambahkan campuran biang, aduk rata..
  3. Tambahkan Bahan B, aduk dengan tangan hingga rata (hasilnya agak lengket). Tutup dengan plastic wrap sampai mengembang 2x (max 1 jam)..
  4. Siapkan meja kerja, taburi sedikit terigu. Lumuri kedua tangan juga dengan terigu, kempeskan adonan, taruh di meja. Tindis adonan lalu lipat, begitu seterusnya berkali-kali, agar nanti berserat. Jika pakai loyang ukuran 20×20 cm, bagi adonan menjadi 16. Beri isian, lalu bulatkan, taruh di loyang. Biarkan mengembang lagi selama 10-15 menit. Panaskan oven pada suhu 180°C..
  5. Setelah mengembang, olesi adonan dengan bahan oles. Taburi topping sekaligus sebagai penanda isian. Punya saya yang ada isian keju/coklat lebih besar dari yang tanpa isian (topping almond). Panggang dalam oven di rak atas dengan api bawah selama 12 menit (sesuaikan dengan oven masing-masing). Angkat, siap disajikan..
  6. Setelah matang, tuh kelihatan berserat ?.

Dalam wadah kocok telur dan sisa gula pasir aduk sampai gula larut lalu masukkan terigu, susu bubuk, bahan biang dan susu cair sedikit demi sedikit aduk rata hingga setengah kalis kalo dirasa adonan sudah cukup pas,susu cairnya gak usah dihabiskan. Cara Membuat Roti Sobek Enak, Berikut Tips agar Roti Sobek Lembut dan Berserat Berikut cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat, roti sobek dapat dijadikan sebagai menu sarapan untuk. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Sobek Lembut Berserat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!