Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek, Bikin Ngiler

Roti Sobek. Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer.

Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek, Bikin Ngiler Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk Variasi roti sobek memang sangat berbagai ragam, mulai dari roti sobek keju, coklat, strawberrt, bluberry.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Последние твиты от Asupan Roti Sobek Full Kontol (@AsupanRotiSobek). Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek memakai 12 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Sobek:

  1. Sediakan Bahan Biang :.
  2. Ambil 1 sdt gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdt tepung terigu.
  4. Siapkan 1 ragi instan (me:fermipan).
  5. Sediakan 100 ml air hangat.
  6. Gunakan Bahan roti :.
  7. Gunakan 300 gr tepung terigu.
  8. Ambil 1 sdm gula halus.
  9. Siapkan 1 sdt pelembut roti.
  10. Siapkan 1 sdm margarin.
  11. Siapkan 70 ml susu cair.
  12. Sediakan Isian : selai coklat.
BARU  Cara Gampang Membuat Chicken quesadilla Anti Gagal

Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Sajian roti sobek ini mempunyai varian rasa yang beragam. Jika tertarik, beberapa resep cara membuat roti sobek lembut berbagai varian berikut bisa menjadi pilihan.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek:

  1. Campur semua bahan biang lalu diamkan kira2 15 menit hingga berbuih….
  2. Siapkan terigu lalu tambahkan pelembut roti…gula halus…dan margarin.
  3. Kemudian aduk hingga benar2 rata.
  4. Kemudian tambahkan bahan biang dan aduk rata kembali.
  5. Tambahkan susu cair sedikit2 lalu uleni hingga benar2 kalis.
  6. Seperti ini kalis…bila di tarik adonannya tidak akan putus.
  7. Lalu ambil sedikit adonan lalu bulatkan dan bentuk sama rata….dan pipihkan kemudian isi dengan selai coklat dan tutup kembali dan bulatkan kembali.
  8. Lalu tata di atas loyang yg sudah diolesi dgn carlo kemudian diamkan 1 jam atau hingga mengembang 2x lipat dan jgn lupa tutup dgn kain bersih….(terlihat perbedaan setelah didiamkan…adonan mengembang 2x lipat).
  9. Kemudian setelah mengembang…semprot dengan air minum…bisa juga di oles dgn air minum iah…kalo saya sih seringnya disemprot…lalu taburi dgn wijen.
  10. Lalu panggang di susu 200°c dgn api bawah hingga kecoklatan…(oven sebelumnya sudah dipanaskan dulu iah).
  11. Setelah matang dan keluarkan dr oven dan langsung oles dengan margarin agar roti terlihat mengkilap.
  12. Seratnya bagus banget dan empuk banget…..

Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan. Harinya masih sama "Kuping lu mah. Home made roti sobek fresh from the oven. Dipastikan selalu baru karena dibuat setelah anda pesan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!