Bagaimana Membuat Roti Sobek Manis Isi Keju & Coklat Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Roti Sobek Manis Isi Keju & Coklat Anti Gagal

Roti Sobek Manis Isi Keju & Coklat. Roti biasanya sering kita temui di warung warung atau di toko dan swalayan terdekat. Akan tetapi tidak ada salahnya bukan kalau kita membuat roti sendiri. Roti Sobek Manis Isi Coklat Dan Keju.

Bagaimana Membuat Roti Sobek Manis Isi Keju & Coklat Anti Gagal Lihat juga resep Roti sobek full keju enak lainnya. Demikian cara membuat roti sobek empuk isi keju dan cokelat simpel dan praktis kami suguhkan. resep cemilan praktis paling enak ini adalah resep yang mudah dicoba dari resep makanan, minuman dan resep kue sederhana koleksi kami yang sudah terbukti lezatnya, berasal dari sumber terpercaya. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek manis isi keju & coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek manis isi keju & coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek manis isi keju & coklat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti sobek manis isi keju & coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Roti biasanya sering kita temui di warung warung atau di toko dan swalayan terdekat. Akan tetapi tidak ada salahnya bukan kalau kita membuat roti sendiri. Roti Sobek Manis Isi Coklat Dan Keju.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti sobek manis isi keju & coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Sobek Manis Isi Keju & Coklat menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek Manis Isi Keju & Coklat:

  1. Gunakan Bahan Biang:.
  2. Ambil 3 sendok teh gula pasir.
  3. Ambil 1 sendok makan fermipan.
  4. Sediakan 120 ml susu cair hangat.
  5. Ambil Bahan Adonan Roti :.
  6. Siapkan 300 gr tepung terigu Cakra.
  7. Sediakan 1 butir telur kocok dengan garpu.
  8. Ambil 4 sendok teh gula pasir.
  9. Gunakan 1 sachet susu bubuk.
  10. Gunakan 3 sendok makan mentega.
  11. Gunakan Sejumput garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Ayam Saus Tiram, Sempurna

Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan Taburi meises untuk yang cokelat dan keju untuk yang keju susu. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut.

Cara membuat Roti Sobek Manis Isi Keju & Coklat:

  1. Campurkan semua bahan biang di gelas, aduk2, tutup. Diamkan 15 menit sambai berbusa.
  2. Buat bahan adonan roti: Campurkan tepung terigu, telur, gula pasir, susu bubuk, aduk2 masukkan bahan biang, aduk2 uleni sampai rata, masukkan mentega dan sejumput garam, uleni sampai rata, boleh tambah sedikit tepung terigu. Uleni terus sampai adonan kalis. Tidak lengket..
  3. Taruh adonan di wadah tutup dengan kain lembab. Diamkan selama 1 jam.
  4. Setelah 1 jam buka tutup adonan. Adonan akan mengembang lebih besar, tekan dengan tangan agar gasnya keluar..
  5. Bagi adonan jadi 9 bagian. Bulatkan, masing2 isi dengan keju dan coklat. Boleh buat bentuk lain sesuai selera.
  6. Tata di wadah yg sudah dilapisi kertas roti. Diamkan selama 20 menit.
  7. Panaskan oven 170 derajat. Masukkan adonan dalam oven panggang 30 menit sampai matang..
  8. Angkat dari oven. Olesi dengan blueband. Sajikan.

Roti sobek memang mempunyai berbagai jenis Varian rasa, seperti roti sobek rasa coklat, roti sobek rasa blubery, roti sobek rasa keju, dan masih Itulah beberapa trik membuat roti sobek tanpa isi, enak dan juga mengenyangkan. Dan untuk membuat roti sobek manis dan praktis, berikut resep. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek manis isi keju & coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!