Resep 133. Roti Goreng Nanas, Sempurna

Diposting pada
Resep 133. Roti Goreng Nanas, Sempurna

133. Roti Goreng Nanas. Masih semangat memasak makanan sehat untuk keluarga, kan? Pagi ini saya mau berbagi resep roti goreng nanas. Cara buatnya mudah banget loh, Moms.

Resep 133. Roti Goreng Nanas, Sempurna Roti goreng isi selai nanas siap untuk dihidangkan; Jika anda ingin membuat selai nanas sendiri bukan membeli anda juga bisa membuat selai nanas sendiri. Panaskan wajan dengan api sedang, tuang minyak. Jika sudah panas masukkan bawang putih, tumis hingga harum.

Lagi mencari ide resep 133. roti goreng nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 133. roti goreng nanas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 133. roti goreng nanas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 133. roti goreng nanas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Masih semangat memasak makanan sehat untuk keluarga, kan? Pagi ini saya mau berbagi resep roti goreng nanas. Cara buatnya mudah banget loh, Moms.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 133. roti goreng nanas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 133. Roti Goreng Nanas memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 133. Roti Goreng Nanas:

  1. Gunakan Bahan Utama.
  2. Sediakan 250 gram tepung terigu protein rendah.
  3. Gunakan 1 sdm ragi instan.
  4. Siapkan 1/4 sdt garam.
  5. Gunakan 1/4 sdt gula.
  6. Sediakan 1/2 gelas belimbing air.
  7. Siapkan 100 gram margarin–lelehkan.
  8. Gunakan Bahan Lain.
  9. Sediakan 250 ml minyak sayur.
  10. Ambil 250 gram selai nanas.

Padas namun menyegarkan, sambal nanas memang paling cocok disantap bersama aneka seafood yang digoreng atau dibakar. Lihat juga resep Roti goreng /odading enak lainnya. Resep cara membuat roti goreng, cocok buat yang ingin buat roti tapi tidak memiliki oven. Bahkan bisa dibilang lebih mudah dan jarang gagal.

BARU  Bagaimana Membuat Ayam Suwir Kemangi yang Bisa Manjain Lidah

Cara menyiapkan 133. Roti Goreng Nanas:

  1. Langkah pertama, mengaktifkan ragi. Caranya, masukkan ragi, garam dan gula lalu tambahkan air hangat kuku/suhu ruang. Aduk rata. Kemudian tutup gelas, tunggu 15–30 menit. Jika campuran ragi berbuih, artinya ragi aktif dan siap digunakan..
  2. Siapkan tepung terigu lalu tambahkan campuran ragi. Aduk rata, sampai semua tepung terbalur ragi dan menjadi adonan. Ketika sudah jadi adonannya, tambahkan margarin. Aduk kembali, pastikan margarinnya tercampur dg baik. Bentuk adonan menyerupai bola besar lalu diamkan dg ditutup (boleh pakai plastic wrap/lap bersih). Tunggu kurang lebih 30 menit–1jam atau hingga adonan mengembang..
  3. Begitu adonan mengembang, adon kembali sampai gas di dalam adonan berkurang. Lalu bagi adonan menjadi beberapa bagian kecil, pipihkan, isi dengan selai nanas, terakhir bentuk bulat lagi sampai selai nanas tertutup adonan. Lakukan hingga adonan habis. Setelahnya, diamkan selam 15 menit. Siap digoreng..
  4. Saat menggoreng, pastikan minyaknya panas (bukan baru dituang ya). Goreng hingga kuning kecokelatan (golden brown). Siap disajikan:) Selamat mencoba resepnya ya, Moms:).
  5. CATATAN: 1) Ada baiknya mengaktifkan ragi menggunakan air hangat kuku/bersuhu ruang, jangan menggunakan air dingin sebab ragi tidak akan aktif yg menyebabkan adonan tdk mengembang dg baik. 2) Isian roti goreng boleh selai apa saja, tdk berbenturan dg selai nanas. 3) Jika menyukai rasa manis, boleh tambahkan gula diadonan. Saya menambahkan sedikit krn selai nanasnya sudah manis. Selamat mencoba resepnya, Moms. :).

Cara membuat selai nanas legit. foto: Instagram/@resepkue.indonesia. Cara membuat: – Kupas buah nanas sampai bersih termasuk rongga-rongga gatalnya tersebut bersih dengan sempurna. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ropang Panca Wargi – Kebon Kelapa. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 133. roti goreng nanas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!