Resep Ayam telur asin Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam telur asin Anti Gagal

Ayam telur asin. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Resep Ayam telur asin Anti Gagal Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari Tunggu apa lagi, yuk buat telur asin sendiri di rumah.

Sedang mencari ide resep ayam telur asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam telur asin yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam telur asin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam telur asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

BARU  Resep Pisang goreng madu yang Lezat Sekali

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam telur asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam telur asin memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam telur asin:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam ungkep dengan bumbu ungkep (bubu ungkep cepat saji).
  2. Gunakan 2 butir telur asin.
  3. Gunakan 1 bungkus margarin.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 cabe rawit.
  6. Gunakan secukupnya Penyedap rasa.

Berikut cara membuat telur asin sudah. Ingin menyantap telur asin tapi enggan menggunakan telur bebek? Tenang, kamu juga bisa membuatnya dari telur lain kok. Simak cara membuat telur asin dari telur ayam dan puyuh berikut ini!

Cara membuat Ayam telur asin:

  1. Blender telur asin beri sedikit air.
  2. Cincang halus bawang putih. Tumis hingga harum.
  3. Masukkan telur asin dan margarin san sedikit penyedap rasa. Tumis tumis masukkn ayam aduk rata.
  4. Siap di sajikan.

Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin – Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep. Risoles ayam telur asin, kreasi camilan terinspirasi tren kekinian. Segera saja yuk kita simak resepnya berikut ini! Telur asin yang terbuat dari telur bebek diklaim memiliki lebih banyak kandungan protein dibandingkan dengan telur ayam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam telur asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!