Resep Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg yang Lezat

Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg. Hai.apa kabar temen-temen yuk kita masak ayam goreng saus telur asin yang yummy. Resep Chicken Salted Egg Rice Box – untuk Pemula Ayam Saos Telur Asin. Kulinas kemarin termasuk yang rela antri buat icipin Ayam Saus Telur Asin di tempat yang terkenal itu gak?

Resep Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg yang Lezat Menu salted egg atau bumbu telur asin saat ini sedang banyak digandrungi para pecinta kuliner. Banyak menu salted egg hadir di berbagai rumah makan, ayo siapa yang sering pesen menu chicken salted egg? Tahu nggak sih kalau ternyata kamu bisa buat sendiri di rumah dengan bumbu instan.

Sedang mencari ide resep ayam saus telor asin aka chicken salted egg yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus telor asin aka chicken salted egg yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai.apa kabar temen-temen yuk kita masak ayam goreng saus telur asin yang yummy. Resep Chicken Salted Egg Rice Box – untuk Pemula Ayam Saos Telur Asin. Kulinas kemarin termasuk yang rela antri buat icipin Ayam Saus Telur Asin di tempat yang terkenal itu gak?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus telor asin aka chicken salted egg, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus telor asin aka chicken salted egg enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam saus telor asin aka chicken salted egg sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg:

  1. Ambil 500 gr fillet dada ayam.
  2. Sediakan Tepung terigu.
  3. Sediakan Tepung maizena.
  4. Ambil 4 butir telor asin.
  5. Siapkan 1 telur ayam.
  6. Ambil secukupnya Gula Garam.
  7. Sediakan secukupnya Merica bubuk.
  8. Sediakan Daun kari.
  9. Sediakan Mentega.
  10. Gunakan 5 siung bawang putih. Finely chopped.
BARU  Bagaimana Membuat Lemon Oat Meal Cookies-Gluten free-Dairy free-No Mixer-Eggless, Lezat Sekali

Saus telur asin ini mudah gosong, makanya gunakan api kecil dan terus diaduk hingga mendidih dan berbusa. Nah, saus telur asin yang sudah jadi ini bisa kamu sajikan dengan berbagai bahan makanan, mulai dari ayam, udang, cumi, hingga tahu sutra jepang. Saus telur asin hanya menggunakan bagian kuning telur asin saja. Kamu bisa membeli telur asin matang dan mengorek kuningnya, tapi pastikan tidak ada bagian putih atau selaput tipis yang Mentega akan memberi aroma yang lebih sedap dibandingkan minyak goreng saat menumis saus.

Langkah-langkah membuat Ayam Saus Telor Asin aka Chicken Salted Egg:

  1. Potong2 dadu ayam, marinasi dengan garam, merica dan telor ayam. Remas remas. Diamkan saja. Sorry foto nya udah telat ngambil krn bbrp sudah masuk tepung..
  2. Gulingkan ayam ke tepung terigu dan tepung maizena. Tepung2an nya bisa dikasi totole dikit. Jangan banyak2 yah nanti keasinan. Goreng di minyak panas..
  3. Sementara itu siapkan saus telor asin. Hancurkan kuning telor nya dengan susu sedikit. Kira2 100ml dulu. Cek2 apakah sudah sesuai kekentalan yg kita mau. Panas kan margarin, oseng bawang putih sampai harum. Masukkan kuning telor. Aduk2. Koreksi rasa. Kasi garam,gula, merica, totole. Daun kari. Aduk2. Begitu mulai mengental bisa matikan api. Masukkan ayam. Sajikan ❤️.

Resepi ayam telur masin yang cukup menyelerakan dan sesuai untuk hidangan tengah hari bersama suami dan anak-anak. Kini, anda tak perlu lagi makan di kedai tiap-tiap hari kerana anda boleh buat sendiri lauk ayam telur masin ini. Bahan-bahan yang digunakan pun sangat mudah nak cari di pasar. Aroma saus telur asin gurih melayang-layang di udara, menimbulkan rasa lapar di hari hujan yang dekat dengan jam makan siang. Ada empat menu andalan yang ditawarkan di Eatlah Jakarta, mulai dari Chicken Salted Egg, Dory Salted Egg, Chicken Sambal Matah dan Chicken Wing Salted Egg.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus telor asin aka chicken salted egg yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!