Resep Ayam Telur Asin (ala ala), Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Telur Asin (ala ala), Bikin Ngiler

Ayam Telur Asin (ala ala). Mau makan ayam telur asin kayak eatlah???tapi males ngantri buat belinyaa?? Janna lupa buat LIKE,SUBSCRIBE DAN SHARE! Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Resep Ayam Telur Asin (ala ala), Bikin Ngiler Tanpa menggunakan batu bata atau abu, telur asin masir bisa dibuat hanya Youtube Zasanah San Proses pembuatan telur asin. Cara membuat telur asin ala rumahan. Resep Ayam Bakar Mentega, Bumbu Sederhana dan Ayam Pasti Matang.

Sedang mencari ide resep ayam telur asin (ala ala) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam telur asin (ala ala) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam telur asin (ala ala), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam telur asin (ala ala) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Mau makan ayam telur asin kayak eatlah???tapi males ngantri buat belinyaa?? Janna lupa buat LIKE,SUBSCRIBE DAN SHARE! Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam telur asin (ala ala) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Telur Asin (ala ala) menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Telur Asin (ala ala):

  1. Gunakan Ayam filet paha (suka paha tak suka dada).
  2. Ambil Telur asin 3 biji ambil kuningnya dan haluskan.
  3. Sediakan Setegah putih telur asin cincang.
  4. Gunakan Bawang putih.
  5. Gunakan Daun bawang.
  6. Siapkan iris Cabe merah.
  7. Sediakan Sedikit daun jeruk di iris halus.
  8. Ambil Bawang putih.
  9. Siapkan Susu cair (jangan yang manis).
  10. Gunakan Garam.
  11. Gunakan Merica.
  12. Siapkan Minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Taliwang yang Bisa Manjain Lidah

Berikut resep ayam bumbu telur asin ala Sisca Soewitomo. Ingin menyantap telur asin tapi enggan menggunakan telur bebek? Setelah semua bahan tersedia, kamu bisa memulai proses pembuatan. Pertama, siapkan bahan-bahan terlebih dahulu Bahan protein untuk melengkapi saus telur asin bisa beragam, mulai dari ayam, kulit ayam, udang, kepiting soka, atau cumi.

Cara menyiapkan Ayam Telur Asin (ala ala):

  1. Potong ayam kecil kecil lumuri garam, bawang putih dan goreng dan tiriskan..
  2. Haluskan bawang putih..
  3. Tumis bawang sampai harum. Masukkan cabe, daun jeruk, daun bawang, telur asin putih dan kuning telur, merica, garam. Masukan susu cair. Koreksi rasa.
  4. Masukkan ayam aduk rata. Dan masakan jadi..

Bahan protein tersebut hanya perlu kamu balur dengan tepung dan goreng sampai garing. Resep saus telur asin ini juga bisa jadi inspirasimu untuk memulai bisnis jualan. Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja! Renyahnya ayam yang dilapisi dengan gurihnya saus telur asin, ditambah bumbu-bumbu lain yang bikin rasanya makiiiin nikmat! Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Telur Asin (ala ala) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!