Resep Bubur ayam telur asin yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bubur ayam telur asin yang Bikin Ngiler

Bubur ayam telur asin. Selain bubur ayam lokal yang sering dijual dengan menggunakan gerobak, bubur ayam lainnya yang tidak kalah enak adalah bubur telur asin yang ada di resto chinese food. Yuk, coba bikin sendiri di rumah. Bubur ayam telur asin merupakan salah satu jenis kuliner yang terbuat dari bahan beras yang dimasak sampai lunak sampai menjadi bubur dengan tambahan telur asin sebagai menu pelengkapnya.

Resep Bubur ayam telur asin yang Bikin Ngiler Buburnya terasa manis dan ngaldu banget sampai-sampai kamu tidak perlu menambah kecap asin dan tambahan. Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja.

Sedang mencari inspirasi resep bubur ayam telur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam telur asin yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam telur asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur ayam telur asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Selain bubur ayam lokal yang sering dijual dengan menggunakan gerobak, bubur ayam lainnya yang tidak kalah enak adalah bubur telur asin yang ada di resto chinese food. Yuk, coba bikin sendiri di rumah. Bubur ayam telur asin merupakan salah satu jenis kuliner yang terbuat dari bahan beras yang dimasak sampai lunak sampai menjadi bubur dengan tambahan telur asin sebagai menu pelengkapnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur ayam telur asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur ayam telur asin menggunakan 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur ayam telur asin:

  1. Ambil Beras 1 cap.
  2. Gunakan 2 buah telur asin.
  3. Sediakan Daun bawang secukup nya.
  4. Sediakan Ayam suwir bagin dada.
  5. Ambil Bawang goreng.
  6. Ambil secukupnya Garam.
  7. Sediakan Penyedap rasa (masako ayam).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soft oat cookies Anti Gagal

Cara membuat telur asin ini tidaklah terlalu rumit. Kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan mengawetkan telur yang. Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee.

Cara membuat Bubur ayam telur asin:

  1. Cuci bersih beras kemudia tiriskan.
  2. Masak air sesuai takaran beras nya ya kalau aku 1 cap beras air nya 5 gelas sedang masak hingga beras nga matang jika air nya kurang bisa tambah air 1 gelas lg.
  3. Jika sudah mengental beras nya masuk kan telur asin yg sudah di potong ksar ayam suir potongan daun bawang tambah garam penyedap rasa aduk hingga tercampur dan tunggu 5 mnit matikan api masuk kan bawang goreng nya dan tes rasa.

It is rice congee with shredded chicken meat served with some condiments, such as chopped scallion. Resep bubur ayam – Siapa yang tidak tahu bubur ayam, makanan ini memang sangat Mungkin kalau Anda suka dengan bubur ayam, Anda pasti tahu kalau banyak yang antri untuk membeli bubur ayam. Bahan-bahan bubur ayam kaki lima : Satu potong daging ayam. Tak kalah lezat dari bubur ayam Bandung, bubur ayam khas Jakarta juga memiliki rasa yang lezat dan gurih pastinya. Namun yang khas disini adalah penggunaan cakwe Semisal anak-anak lebih suka dengan telur asin, maka Kamu bisa mengganti telur ayam atau telur puyuh dengan telur asin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur ayam telur asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!