Resep Roti goreng pisang, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti goreng pisang, Bikin Ngiler

Roti goreng pisang. The ever popular Pisang Goreng (Banana Fritters) with a gluten free crispy coating. Only a few simple ingredients and minutes to prepare. Pisang Goreng literally translated means fried bananas.

Resep Roti goreng pisang, Bikin Ngiler Pisang tersebut kematangan dan sudah mencapai titik gula tertinggi. Pisang yang terlampau matang ini justru cocok untuk dijadikan bahan membuat kue, smoothies, atau gelato. Lihat juga resep Roti Tawar Goreng Pisang Cokelat enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng pisang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

The ever popular Pisang Goreng (Banana Fritters) with a gluten free crispy coating. Only a few simple ingredients and minutes to prepare. Pisang Goreng literally translated means fried bananas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti goreng pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti goreng pisang memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti goreng pisang:

  1. Ambil 8 buah pisang yang sudah sangat matang (pisang apa aja boleh, disini sy menggunakan pisang kepok).
  2. Ambil 5 sdm gula pasir (bisa ditambah jika ingin lebih manis).
  3. Ambil 15 sdm munjung tepung terigu serbaguna (sy pakai cakra).
  4. Sediakan 1 butir telur ayam.
  5. Ambil 4 sdm santan kental (saya pakai santan kemasan) ini optional yah. Kalau gak ada santan, gak pake juga tetep enak.
  6. Sediakan 1 sdm ragi.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Roti telur mayonais yang Sempurna

Resep Roti goreng isi pisang coklat. Keingetan ditempat kerja lama, biasanya suka beli roti goreng pisang. tapi bikin sendiri ternyata rasanya lebih enak dan lebih empuk. ?? Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Kalau ada roti dan pisang dekat rumah nanti bolehlah buat resepi roti pisang ni. Paling best makan panas-panas, lagi-lagi masa musim hujan sejuk-sejuk ni.

Cara menyiapkan Roti goreng pisang:

  1. Blender pisang, telur, gula, santan. Sampai teksturnya lembut. Roti goreng pisang
    Roti goreng pisang
  2. Setelah pisang diblender, tuang ke wadah yang bersih, tambahkan ragi, tepung, dan garam. Mix semuanya pakai spatula. Hasil akhirnya adonan berat kental. Tutup wadah tadi, dan diamkan selama 30 menit (sampai adonan mengembang). Roti goreng pisang
  3. Setelah mengembang, adonan siap di goreng. Goreng di minyak yang banyak. Saya menggunakan skop ice cream untuk di tuang ke dalam minyak, agar hasilnya bisa jadi bulat..
  4. Goreng sampai matang, menggunakan api sedang cenderung kecil. Happy cooking moms… ?.

Sambil minum teh atau kopiā€¦ Fuh! Sesekali tukar selera pulak sebab selalunya kita buat pisang ni jadi goreng pisang, cucur pisang atau lempeng pisang je kan? Resep Roti Goreng isi pisang coklat. Tp tetep empuk mantap kok, saya adaptasi dr resep donat ala kafe dr NCC Dg sedikit modif dr saya. Tampilan roti ini sungguh klasik dan seolah jadi bentuk paten baginya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti goreng pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!