Resep Roti goreng isi abon yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Roti goreng isi abon yang Enak Banget

Roti goreng isi abon. Isi roti tawar dengan abon sapi, lalu kamu gulung. Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul "Resep Roti Goreng Isi Abon Enak, Olahan Roti Tawar Untuk. Penjelasan lengkap seputar Resep Roti Goreng yang Enak, Empuk, Lembut, Mudah.

Resep Roti goreng isi abon yang Enak Banget Setelah ditiriskan, roti goreng isi abon sapi siap dinikmati. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu.

Sedang mencari ide resep roti goreng isi abon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng isi abon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Isi roti tawar dengan abon sapi, lalu kamu gulung. Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul "Resep Roti Goreng Isi Abon Enak, Olahan Roti Tawar Untuk. Penjelasan lengkap seputar Resep Roti Goreng yang Enak, Empuk, Lembut, Mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi abon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti goreng isi abon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti goreng isi abon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti goreng isi abon menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti goreng isi abon:

  1. Siapkan bahan biang:.
  2. Ambil 1 sdm ragi instan.
  3. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 250 ml air hangat (suam kuku).
  5. Gunakan bahan adonan :.
  6. Sediakan 500 gr terigu pro sedang.
  7. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  8. Siapkan 1 sdt sp.
  9. Sediakan sedikit garam.
  10. Gunakan 2 sdm margarin.
  11. Sediakan 200 gr abon untuk isian.
  12. Gunakan Secukupnya wijen untuk taburan.
BARU  Bagaimana Menyiapkan 219.~Orek tempe~, Lezat Sekali

Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. Roti Goreng Isi Abon ini pun tetap bisa bikin perut kenyang. Resep Roti Gulung Abon – Kemarin ceritanya habis bikin roti gulung abon Bun. Yes, salah satu roti favorit saya sepanjang masa.

Cara menyiapkan Roti goreng isi abon:

  1. Campur kan ragi gula dan air. Tutup diamkan selama 10 menit. Dalam wadah lain campurkan terigu gula sp dan garam aduk rata. Tambahkan air ragi uleni sampai tercampur rata. Masukkan margarin uleni hingga kalis..
  2. Setelah kalis tutup diamkan selama 1 jam. Kempeskan adonan sambil diulen sebentar. Ambil adonan lalu beri isian abon, bentuk sesuai selera. Tata diwadah yg sudah ditaburi terigu..
  3. Olesi permukaan roti dengan air lalu beri taburan wijen. Goreng dengan api kecil. Balik satu kali lalu angkat..

Selain polosan yang resepnya sudah saya tulis di Cara Membuat Roti Abon, saya suka sekali roti gulung isi abon yang ditaburin biji wijen dan potongan sayuran serta. Keyword aneka resep roti, roti goreng isi sayuran. Masukkan minyak goreng ke dalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas merata. Baru kemudian masukkan bawang putih ke dalamnya dan tumis sajian ini hingga harum secara merata. Merdeka.com – Berikut ini resep panada, roti goreng isi abon tongkol istimewa dari Manado.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti goreng isi abon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!