Resep Ayam Saus Telur Asin Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Saus Telur Asin Anti Gagal

Ayam Saus Telur Asin. KOMPAS.com – Ayam atau ikan goreng tepung saus telur asin, beberapa tahun belakangan menjadi tren di kalangan masyrakat Indonesia. Sajian ini punya banyak penggemar, sehingga semakin banyak restoran atau warung makan yang menjual hidangan saus telur asin. Baca juga: Resep Udang Telur Asin untuk Makan Malam Cara membuat saus telur asin ala restoran tidak sulit, ada beberapa trik yang dapat.

Resep Ayam Saus Telur Asin Anti Gagal Baluri sayap ayam goreng dengan saus tersebut secara merata. Setelah itu, menu sayap ayam goreng dengan saus telur asin pun siap kamu sajikan. Nah, tentunya menu menarik yang satu ini sangat cocok menjadi ide terbaik dalam membuat kreasi sayap ayam.

Lagi mencari ide resep ayam saus telur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus telur asin yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

KOMPAS.com – Ayam atau ikan goreng tepung saus telur asin, beberapa tahun belakangan menjadi tren di kalangan masyrakat Indonesia. Sajian ini punya banyak penggemar, sehingga semakin banyak restoran atau warung makan yang menjual hidangan saus telur asin. Baca juga: Resep Udang Telur Asin untuk Makan Malam Cara membuat saus telur asin ala restoran tidak sulit, ada beberapa trik yang dapat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telur asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam saus telur asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam saus telur asin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Telur Asin menggunakan 7 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Chicken Nugget Juicy Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Saus Telur Asin:

  1. Gunakan 1/4 kg dada fillet ayam potong kotak2 kecil.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih geprek.
  3. Siapkan 4 bh cabe rawit iris.
  4. Siapkan secukupnya Tepung serbaguna.
  5. Gunakan 1 bks bumbu Saus Telur asin.
  6. Siapkan secukupnya Mentega.
  7. Siapkan 1 bh Telur ayam.

Sebut saja misalnya ayam goreng, ikan goreng, tahu goreng, kulit ikan goreng, hingga mi instan dengan saus telur asin. Saus telur asin cenderung menjadi kering dan bisa membalut rata permukaan daging. Karena itulah, ayam goreng tepung saus telur asin misalnya, akan tetap renyah dan tidak jadi lembek walau langsung dicampurkan dengan sausnya. Ayam goreng tepung saus telur asin ini akan tetap renyah dan tidak jadi lembek walau langsung dicampurkan dengan sausnya.

Cara menyiapkan Ayam Saus Telur Asin:

  1. Siapkan tepung serbaguna dan kocokan Telur lalu balur fillet ayam dengan tepung kemudian celupkan Telur setelah itu balur lagi dengan tepung lalu goreng sampai garing kemudian angkat sisihkan.
  2. Panaskan wajan masukkan mentega secukupnya lalu tumis bawang putih dan cabe rawit sampai harum setelah itu masukkan bumbu Saus Telur asin aduk2 sampai berbusa.. Setelah berbusa matikan api.. Masukkan fillet yg digoreng td aduk2 dgn bumbu saus Telur asinnya sampai merata kemudian sajikan.. Selamat mencoba.

Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Saus Telur Asin Creamy, Yuk Praktikan Sendiri di Rumah Legit, Resep Ayam Saus Telur Asin yang Bikin Penambah Selera Makan. DPR Bongkar Data Penggunaan Lahan Ilegal di Indonesia, Ternyata Jumlahnya Fantastis. Saus telur asin merupakan langkah awal membuat makanan enak ala restoran. Olahan kepiting termasuk salah satu sajian seafood paling istimewa. Baik disajikan di kedai kakilima atau restoran selalu dianggap sebagai makanan mewah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam saus telur asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!