Bagaimana Membuat Odading / Roti Goreng, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Odading / Roti Goreng, Enak

Odading / Roti Goreng. Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. – Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan.

Bagaimana Membuat Odading / Roti Goreng, Enak Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Resep kue odading belakangan ini kembali ramai diburu dan dibicarakan masyarakat, akibat viralnya kue odading Mang Oleh dari Bandung di media sosial.

Anda sedang mencari inspirasi resep odading / roti goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading / roti goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading / roti goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan odading / roti goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. – Campurkan seluruh bahan adonan roti goreng seperti tepung terigu, ragi, telur, garam, gula dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan odading / roti goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Odading / Roti Goreng memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Odading / Roti Goreng:

  1. Sediakan 250 gram terigu protein tinggi (me Cakra), ayak.
  2. Sediakan 60 gram gula pasir.
  3. Sediakan 4 gram (1 sdt) fermipan.
  4. Ambil 100 ml air es.
  5. Ambil 1 butir telur ayam.
  6. Sediakan 25 gram margarine (me Menara).
  7. Siapkan 3 gram (1/2 sdt) garam.
  8. Sediakan 1 sdm wijen, sangrai di api kecil sebentar.

Kali ini aku sharing resep toti goreng simple ala aku. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima. Cemilan Dari Indomie Goreng Olahan Mie Yang Digoreng.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Choco Oat Cookies yang Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan Odading / Roti Goreng:

  1. Campur TERIGU, GULA, RAGI dahulu, baru masukkan TELUR lalu mixer asal rata • Masukkan AIR, mixer sampai menggumpal • Tambahkan MARGARINE & GARAM, mixer sampai mulai mengkilap / kalis • Bulatkan, biarkan 1 jam / hingga mengembang 2x.
  2. Pipihkan dengan rolling pin, potong-potong, bisa pakai punggung pisau • Letakkan di atas kertas baking anti lengket, agar nanti mudah diambilnya (krn potongan saya besar).
  3. Olesi dengan air, lalu taburi WIJEN • Tutupi & biarkan 15 menit sampai sedikit mengembang.
  4. Panaskan minyak, baru set ke api kecil. Goreng odading sekaligus kertas baking nya, bisa dicopot nantinya setelah mau dibalik. Jangan banyak-banyak karena daat digoreng agak mengembang • Sekali balik saja ya, intip dikit bawahnya jika sudah kecoklatan langsung balik, biarkan sebentar lalu intip lagi bawahnya jika sudah kecoklatan bisa di tiriskan • White ring nya keluar tuh. Empuk banget ini, seratnya cantik. Gendut dan empuk.

Pembuatan Odading Roti Goreng Lapis Dua Kue Bantal Bolang Baling Asli Pedagang. Odading sendiri merupakan nama lain dari roti goreng atau kue bantal. Nah, di Indonesia sendiri ada beberapa kudapat roti goreng yang fenomenal, tidak jauh berbeda dengan odading. Roti goreng khas Bandung ini menjadi viral lantaran video review makanan yang diperagakan dengan sangat unik oleh Ade Londok di laman instagramnya. Lihat juga resep Roti Goreng Empuk enak lainnya..language is "roti manis" or "roti goreng" since it is made from the same type of dough (with high The name "Odading", anecdotally, came from a story that in the past during Dutch Colonial time, a.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Odading / Roti Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!