Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng Daun Singkong yang Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng Daun Singkong yang Lezat

Roti Goreng Daun Singkong. Roti goreng tape #resep masakan #masakan indonesia #hobby makan #hobby cooking #hobby masak. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan.

Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng Daun Singkong yang Lezat Menbosha atau roti goreng udang yang banyak dibuat pada masa pandemi. Roti udang goreng korea ini bertekstur renyah di luar dengan bagian isian yang lembut. Banyak yang penasaran dengan jajajan satu ini, sehingga belakangan resepnya banyak dicari dan dimasak selama pandemi.

Lagi mencari ide resep roti goreng daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Roti goreng tape #resep masakan #masakan indonesia #hobby makan #hobby cooking #hobby masak. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti goreng daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti goreng daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng Daun Singkong memakai 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Goreng Daun Singkong:

  1. Sediakan secukupnya Daun ketela pohon.
  2. Ambil 1/2 kg Tepung Terigu.
  3. Gunakan 1 sdm Garam.
  4. Gunakan 1/2 sdm Gula.
  5. Gunakan 1/2 sdm fermipan.
  6. Siapkan 2 sdm margarin.
  7. Siapkan Bahan yang diiris : Cabe, Bawang Merah, Bawang Putih.

Brilio.net – Daun singkong menjadi primadona untuk menu makanan sehari-hari ala rumahan. Selain mudah didapat, daun singkong bisa diolah dalam berbagai Tertarik untuk mengolah daun singkong menjadi makanan sehari-hari yang menggugah selera? Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Quinoa Zuchini Salad no mayonaise Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Roti Goreng Daun Singkong:

  1. Membuat isian roti : Rebus daun ketela pohon hingga matang, atau jika di pencet batangnya sudah hancur tandanya sudah matang.sisihkan.jika sudah dingin iris iris..
  2. Masukkan bahan yang diiris kedalam wajan yang sudah diberi minyak.tumis hingga harum.setelah itu masukan daun ketela pohon yang tadi sudah di iris iris.tumis tumis hingga tercampur rata kemudian beri garam gula dan penyedap rasa.Tes rasa jika dirasa sudah cukup matikan kompor nya..
  3. Kemudian kita buat bahan adonan roti.siapkan wadah.masukkan terigu,gula, fermipan.aduk hingga tercampur rata.kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni. Jika adonan sudah setengah Kalis masukkan garam dan margarin.kemudian uleni lagi sampai Kalis elastis..
  4. Langkah selanjutnya tutup wadah tadi dengan serbet bersih kurang lebih 30 menit tergantung suhu ruangan..
  5. Jika adonan sudah mengembang 2x lipat adonan siap digunakan..
  6. Potong potong adonan.kemudian pipihkan dan beri isian daun ketela pohon tadi yang sudah dimasak.kemudian bentuk adonan seperti tabung.lakukan sampai selesai.jika sudah tutup kembali hingga adonan mengembang 2xLipat..
  7. Jika sudah mengembang.adonan langsung digoreng.goreng roti hingga kuning kecoklatan..
  8. Hidangkan selagi masih hangat.selamat mencoba?.

Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. Singkong merupakan tanaman dari keluarga spurge (euphorbiaceae) yang berasal dari daerah tropis Amerika. Untuk membuat singkong goreng yang mekar dan empuk sebenarnya bukan perkara yang sulit lho. Singkong merupakan salah satu bahan makanan favorit banyak orang, terlebih makanan ini mudah diolah menjadi berbagai macam kudapan yang lezat. Daun Singkong Goreng Tahu – Makanan sederhana ini memang cocok untuk pelengkap lauk sehari hari, cara membuat yang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Goreng Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!