Cara Gampang Menyiapkan Roti Goreng Isi Selai, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Roti Goreng Isi Selai, Enak

Roti Goreng Isi Selai. Resep Roti Goreng isi Selai Coklat Cara membuat roti goreng isi selai coklat Halo, kali ini saya ingin berbagi resep cara membuat roti goreng isi selai. Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Dan Stoberri. Resep Donat Super Lembut Dan Montok Tanpa Ulen.

Cara Gampang Menyiapkan Roti Goreng Isi Selai, Enak Tutup dengan roti lagi, potong menyilang. Masukan roti ke dalam kocokan telur. Goreng adonan roti dengan menggunakan frying fat seperti Goodfry Minyak Padat (lihat di Lazada DISKON) supaya hasilnya lebih mengembang dan renyahnya tahan lama.

Lagi mencari ide resep roti goreng isi selai yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng isi selai yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Roti Goreng isi Selai Coklat Cara membuat roti goreng isi selai coklat Halo, kali ini saya ingin berbagi resep cara membuat roti goreng isi selai. Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Dan Stoberri. Resep Donat Super Lembut Dan Montok Tanpa Ulen.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi selai, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti goreng isi selai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti goreng isi selai yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Goreng Isi Selai memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Goreng Isi Selai:

  1. Ambil 20 sdm tepung terigu.
  2. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdm ragi instan.
  4. Ambil Air secukupnya (gak sy takar soalnya).
  5. Siapkan 5 sdm mentega.
  6. Sediakan Sejumput garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Taliwang yang Enak Banget

Penjelasan lengkap seputar Resep Roti Goreng yang Enak, Empuk, Lembut, Mudah. Dibuat dari Bahan Alami dan Berkualitas Ala Kaki Lima dan Rumahan. Apabila warna roti telah berubah menjadi kecoklatan, angkat dan tiriskan. Roti goreng isi coklat siap dihidangkan sebagai cemilan.

Cara membuat Roti Goreng Isi Selai:

  1. Campurkan tepung terigu, gula pasir dan ragi instan ke dalam satu wadah, aduk rata.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga dirasa cukup. Lalu uleni hingga setengah kalis.
  3. Masukan mentega dan garam lalu uleni lagi hingga kalis.
  4. Diamkan dalam wadah dan tutup dengan kain lembab. Diamkan 45 menit – 1 jam.
  5. Jika sudah mengembang, tekan2 adonan untuk mengeluarkan udaranya kemudian bentuk bulat-bulat dan isi dengan selai lalu diamkan lagi ½ jam.
  6. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga kuning kecoklatan. Lalu siap disajikan ?.

Roti Tawar Goreng-seperti yang sudah kita ketahui bersama roti goreng memang banyak sekali olahannya mulai dari yang biasa, dan yang memakai isi didalamnya seperti isi coklat, selai, pisang, sosis, dan masih banyak lagi. Roti tawar adalah makanan yang hemat dan praktis untuk dibawa. Lihat juga artikel ini: bola-bola ubi ungu isi-coklat. Isian roti goreng memang cukup bervariasi mulai coklat, keju, kacang hijau, selai dan lainnya. Rasanya yang manis dan gurih ini memang mampu membuat penggemarnya makin ketagihan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti goreng isi selai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!