Resep Roti Goreng Isi Coklat, Enak

Diposting pada
Resep Roti Goreng Isi Coklat, Enak

Roti Goreng Isi Coklat. Assalaamu alaikum, kali ini saya berbagi resep roti goreng isi coklat lumer. Rasa coklatnya yang lumer berpadu dengan roti yang lembut membuat jadi pengen. Setelah leleh, masukkan mentega dan susu cair, aduk hingga merata. #rotigorengisicoklat#roti#rotigoreng#masakgapakeribet#khamimaAssalamualaikum wr wb.

Resep Roti Goreng Isi Coklat, Enak Jenis roti goreng yang banyak disukai dimasyarakat salah satunya roti goreng isi coklat. Variasi isian coklat didalam roti goreng membuat cita rasanya Roti goreng enak dinikmati dalam berbagai cuaca. Cara membuat roti goreng isi coklat memang tidak sulit sehingga banyak yang ingin.

Sedang mencari inspirasi resep roti goreng isi coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng isi coklat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalaamu alaikum, kali ini saya berbagi resep roti goreng isi coklat lumer. Rasa coklatnya yang lumer berpadu dengan roti yang lembut membuat jadi pengen. Setelah leleh, masukkan mentega dan susu cair, aduk hingga merata. #rotigorengisicoklat#roti#rotigoreng#masakgapakeribet#khamimaAssalamualaikum wr wb.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng isi coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti goreng isi coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti goreng isi coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Goreng Isi Coklat menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Goreng Isi Coklat:

  1. Sediakan 300 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Ambil 35 gr gula pasir.
  3. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  4. Gunakan 1 butir kuning telur.
  5. Gunakan 150-170 susu cair.
  6. Sediakan 40 gr margarin.
  7. Sediakan 1/4 sdt garam.
  8. Gunakan Secukupnya selai coklat untuk isian (lihat resep).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mashed potato, Bisa Manjain Lidah

Saya mencoba resep roti tawar isi coklat. Dan dijadikan sebagai makanan berbuka dibulan puasa. Coklat meses atau coklat batang sebagai isian. Cara membuat: Masukkan tepung terigu ke dalam wadah Apabila warna roti telah berubah menjadi kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Cara menyiapkan Roti Goreng Isi Coklat:

  1. Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi. Aduk rata. Masukkan kuning telur dan susu cair secara bertahap sambil diaduk dgn tangan. Hentikan penambahan susu cair bila adonan sudah pas. Tutup adonan selama 1 jam..
  2. Masukkan margarin dan garam. Uleni hingga permukaannya halus. Lalu diamkan kembali hingga mengembang 2x lipat. Kempiskan adonan lalu bagi menjadi beberapa bagian lalu rounding..
  3. Ambil satu bulatan, tipiskan dan beri isian selai coklat. Rapatkan dgn cara mencubit-cubit adonan, pastikan adonan rapat sempurna agar selai tidak bocor saat digoreng..
  4. Goreng dgn minyak panas dan api kecil hingga matang kecoklatan. Angkat..
  5. Tips untuk dijadikan frozen stock, goreng roti setengah matang. Dinginkan lalu bungkus perbuah agar tidak saling menempel. Masukkan ke dalam wadah kedap udara, simpan di freezer..

Roti goreng isi coklat siap dihidangkan sebagai cemilan. Sajikan dan nikmati enaknya hidangan roti goreng isi sayuran sebagai cemilan sehat di rumah, berikut ini adalah resep yang akan dapat anda simak. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membuat isian untuk sajian roti goreng kali ini. Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Dan Stoberri. Sus Kering Isi Coklat Renyah Lumer Cemilan Dirumahaja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng Isi Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!