Cara Gampang Membuat Salted Egg Yolk Chicken, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Salted Egg Yolk Chicken, Enak Banget

Salted Egg Yolk Chicken. Salted egg yolks are intensely beloved in Asian, especially Singapore. There's been a glut of salted egg yolk foods and while some people think it's a trend salted egg yolks five-ever because five is more than four, xoxo steph. Salted Egg Yolk Fried Chicken Recipe.

Cara Gampang Membuat Salted Egg Yolk Chicken, Enak Banget Chunks of deep-fried battered chicken thigh coated with the butter and salted. Salted Egg Yolk Chicken – 牛油黃金鸡. We will call this the kick-ass Chinese ZiChar version of the popcorn chicken.

Lagi mencari ide resep salted egg yolk chicken yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal salted egg yolk chicken yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salted egg yolk chicken, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan salted egg yolk chicken enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Salted egg yolks are intensely beloved in Asian, especially Singapore. There's been a glut of salted egg yolk foods and while some people think it's a trend salted egg yolks five-ever because five is more than four, xoxo steph. Salted Egg Yolk Fried Chicken Recipe.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah salted egg yolk chicken yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Salted Egg Yolk Chicken menggunakan 20 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Salted Egg Yolk Chicken:

  1. Siapkan Crispy Chicken.
  2. Sediakan 3/4 ekor Dada Ayam, potong dadu.
  3. Gunakan 2 siung Bawang Putih, cincang kasar.
  4. Sediakan 10 sdm Tepung Terigu.
  5. Gunakan 3 sdm Tepung Maizena.
  6. Gunakan 1 butir Telur Ayam, kocok lepas.
  7. Gunakan 500 ml Minyak Goreng.
  8. Ambil secukupnya Garam.
  9. Ambil secukupnya Penyedap Rasa.
  10. Gunakan secukupnya Merica Hitam Bubuk.
  11. Siapkan Salted Egg Sauce.
  12. Ambil 4 butir Kuning Telur Asin Matang.
  13. Gunakan 400 ml Susu Segar.
  14. Ambil 2 sdm Mentega.
  15. Sediakan 4 siung Bawang Putih, cincang kasar.
  16. Siapkan 1 batang Daun Bawang, iris tipis.
  17. Siapkan 5 lembar Daun Jeruk, goreng kering.
  18. Siapkan secukupnya Garam.
  19. Ambil secukupnya Merica Putih Bubuk.
  20. Ambil secukupnya Penyedap Rasa.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam ungkep bumbu kuning yang Enak Banget

Chunks of deep-fried battered chicken thigh coated with the butter and salted egg yolk sauce, finish off with fiery chilli padi and fragrant curry leaves. Cut chicken breast into thin slices. Combine batter ingredients (B) until smooth. Add marinated chicken and stir to mix.

Cara membuat Salted Egg Yolk Chicken:

  1. Marinasi Ayam yang telah di potong dadu dengan Bawang Putih beserta Garam dan Merica Hitam selama 30 menit.
  2. (Bahan Kering) Masukkan Tepung Terigu dan Tepung Maizena pada Wadah, aduk rata bersama Garam, Merica Hitam Bubuk, dan Penyedap Rasa.
  3. Masukan Ayam yang telah di Marinasi kedalam Bahan Kering, lalu lumuri dengan Telur yang Telah dikocok lepas, kemudian dimasukkan kembali ke Bahan Kering.
  4. Panaskan Minyak Goreng dengan api sedang, masukkan Ayam yang telah di Lumuri Bumbu Kering, lalu masakklah ayam hingga berwarna kuning keemasan…
  5. Agar 'Salted Egg Sauce' tidak menggumpal, maka Kuning Telur Asin diencerkan dengan 150ml Susu Segar dengan menggunakan garpu atau sendok.
  6. Panaskan Mentega, tumis Bawang Putih dan Daun Bawang hingga harum.
  7. Masukkan Telur Asin yang telah di encerkan bersama 250ml Susu Segar, masaklah hingga sedikit mendidih atau bergelembung.
  8. Berikan seasoning, seperti Garam, Merica Putih Bubuk, dan Penyedap Rasa.
  9. Masukkan Daun Jeruk yang telah digoreng kering dan aduk Salted Egg Sauce hingga merata.

Fry curry leaves and cili padi until fragrant. Famous for their Salted Egg Yolk Chicken Rice, we made it a point to order one up for ourselves. Salted egg yolk is super versatile, can be cooked for main dishes or for snacks! I mean: imagine biting into fried chicken coated in a rich, creamy sauce that's equal parts salty, tasty, and juicy. Deep frying chicken in a salted egg batter sounds as good as it tastes.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan salted egg yolk chicken yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!