Resep Ayam telur asin, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam telur asin, Bikin Ngiler

Ayam telur asin. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Resep Ayam telur asin, Bikin Ngiler Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang. Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam telur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam telur asin yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam telur asin, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam telur asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam telur asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam telur asin menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Sop ayam obat & oseng labu + sayur hijau, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam telur asin:

  1. Ambil 1 potong daging ayam dada potong fillet.
  2. Sediakan 1 telor asin bebek.
  3. Siapkan 1 batang daun bawang.
  4. Sediakan 3 buah bawang putih.
  5. Gunakan secukupnya Garam, gula, lada.
  6. Gunakan 2 daun jeruk (optional).

Telur asin bisa terbuat dari Tunggu apa lagi, yuk buat telur asin sendiri di rumah. Berikut cara membuat telur asin sudah. Ingin menyantap telur asin tapi enggan menggunakan telur bebek? Tenang, kamu juga bisa membuatnya dari telur lain kok.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam telur asin:

  1. Goreng ayam fillet dengan bumbu ayam tepung sampai krispy.
  2. Sambil menunggu gorengan ayam, siapkan bawang, dan telur asin, lalu potong putih telur berbentuk dadu dan caikan kuning telur dengan menambahkan air masak sedikit sampai berbentuk pasta.
  3. Tumis bawang sampai harum, lalu masukkan daun jeruk (optional), pasta kuning telur. Setelah semuanya harum masukkan putih telur dan ayam hingga tercampur rata (siram ke atas gorengan ayam jg enak).

Simak cara membuat telur asin dari telur ayam dan puyuh berikut ini! Telur asin yang terbuat dari telur bebek diklaim memiliki lebih banyak kandungan protein dibandingkan dengan telur ayam. Selain itu, telur bebek juga tinggi akan kandungan albumin (protein seri). Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin – Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam telur asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!