Cara Gampang Membuat Roti Goreng isi Coklat yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti Goreng isi Coklat yang Enak

Roti Goreng isi Coklat. Lihat juga resep Roti goreng ubi ungu isi coklat enak lainnya. Roti goreng isi coklat lumer siap disajikan selagi hangat. Roti goreng dengan isian coklat lumer menjadi salah satu cemilan yang disukai warga Indonesia.

Cara Gampang Membuat Roti Goreng isi Coklat yang Enak Lihat juga resep Donat Isi Coklat / Roti Isi Coklat Lumer enak lainnya. Cara membuat roti goreng isi coklat begitu mudah dibuat. Dimana langkah pengolahan roti goreng membutuhkan dukungan peralatan yang memadai, salah satunya mesin deep fryer gas.

Anda sedang mencari ide resep roti goreng isi coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng isi coklat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng isi coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti goreng isi coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Roti goreng ubi ungu isi coklat enak lainnya. Roti goreng isi coklat lumer siap disajikan selagi hangat. Roti goreng dengan isian coklat lumer menjadi salah satu cemilan yang disukai warga Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti goreng isi coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Goreng isi Coklat memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Goreng isi Coklat:

  1. Gunakan 300 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Ambil 3 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 1/3 sdt soda kue.
  6. Gunakan 100-150 ml Air.
  7. Siapkan 2 sdm margarin.
  8. Gunakan Sejumput garam.
  9. Sediakan Selai coklat untuk filling.
BARU  Bagaimana Membuat Nugget Ayam yang Lezat Sekali

Dengan menggunakan mesin deep fryer gas akan membuat proses menggoreng roti goreng makin praktis, mudah dan lebih aman. Roti Goreng ini merupakan jajanan khas tradisional Indonesia. Biasanya saat mulai sore hari, roti ini hidangkan bersamaan dengan cakwe di pinggir jalan. Isi untuk roti goreng pun bervariasi, ada juga yang menggunakan coklat, kacang hijau, dan bahkan tanpa isi. roti goreng isi coklat.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng isi Coklat:

  1. Campur terigu, garam, ragi, telur, soda kue dan air (me 100ml dulu). Ulen sampai tercampur rata..
  2. Tambah margarin dan uleni sampai kalis. Kalau kelembekan tambah terigu, kalau kurang lembek tambah air dan kalo masih lengket bisa tambah margarin..
  3. Bulatkan dan (Tutup pakai serbet basah) Istirahatkan 20-30menit atau sampai adonan mengembang 2x lipat..
  4. Tekan2 adonan dan Bagi adonan sesuai selera. Lalu beri isian dan bentuk bulat. Diamkan 10menit.
  5. Lalu goreng sampai matang..

This content isn't available right now. When this happens, it's usually because the owner only shared it with a small group of people, changed who can see it or it's been deleted. Roti umumnya dipanggang, kini dapat dibuat dengan cara digoreng bahkan didalamnya memiliki isi dengan berbagai macam rasa seperti sayur, daging, coklat dan lain sebagainya. Langsung saja yuk kita simak cara membuat roti goreng enak dan praktis isi coklat berikut. Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Enak dan Empuk – Roti pada umumnya dibuat dengan cara dipanggang kedalam oven sampai mengembang serta matang, namun ada juga roti dibuat dengan cara digoreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti goreng isi coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!