Resep Ayam saos telur asin plus daun kari…. ???, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam saos telur asin plus daun kari…. ???, Menggugah Selera

Ayam saos telur asin plus daun kari…. ???. Resep Ayam saos telur asin plus daun kari. ???. Wah pas buat ayam saos telur asin. Ayam Saus Telur Asin dengan Daun Kari (Salted Egg Chicken) #ComboAnjangsana_RecookMimi enak lainnya.

Resep Ayam saos telur asin plus daun kari…. ???, Menggugah Selera Untuk membuat saus, lumatkan telur asin dengan sedikit air; Panaskan PALMIA MARGARINE SERBAGUNA dalam wajan, masukkan bawang putih, cabe, dan daun kari, tumis sebentar hingga harum. Masukkan kuning telor asin, tambahkan air dan susu supaya sedikit creamy. Tambahkan garam dan lada sesuai selera.

Lagi mencari inspirasi resep ayam saos telur asin plus daun kari…. ??? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saos telur asin plus daun kari…. ??? yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam saos telur asin plus daun kari. ???. Wah pas buat ayam saos telur asin. Ayam Saus Telur Asin dengan Daun Kari (Salted Egg Chicken) #ComboAnjangsana_RecookMimi enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saos telur asin plus daun kari…. ???, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam saos telur asin plus daun kari…. ??? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam saos telur asin plus daun kari…. ??? yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam saos telur asin plus daun kari…. ??? menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam saos telur asin plus daun kari…. ???:

  1. Ambil 1/2 kg paha ayam potong kecil.
  2. Sediakan 5 sdm tepung terigu serbaguna.
  3. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  4. Sediakan Bumbu marinasi ayam.
  5. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  6. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  7. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt cabe bubuk homemade.
  11. Gunakan Bumbu saos telur asin.
  12. Ambil 3 tangkai daun kari.
  13. Ambil 3 telur asin rebus ambil kuningnya.
  14. Siapkan 1 kaleng susu beruang.
  15. Siapkan 3 bawang putih geprek cincang halus.
  16. Ambil 2 sdm mentega.
  17. Ambil Sedikit merica bubuk.
BARU  Resep Paha Ayam Saus Telur Asin Anti Gagal

Masukkan ayam, aduk sebentar hingga merata. Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi.

Cara menyiapkan Ayam saos telur asin plus daun kari…. ???:

  1. Cuci bersih ayam lalu campur dgn bumbu marinasi diamkan dalam kulkas 30 menit (aku diamkan semalam lebih meresap).
  2. Campur duo tepung lalu guling kan ayam pada tepung dan goreng hingga keemasan.
  3. Saus telur asin, ambil kuning lalu haluskan dgn susu kira2 5 sdm.
  4. Tumis bawang dgn mentega hingga harum lalu masukan daun kari tumis +kan kuning telur aduk hingga rata dan meletup letup, tuang sisa susu sedikit demi sedikit sampe tingkat kekentalan yg diinginkan +kan merica bubuk dan sedikit garam bila diperlukan, koreksi rasa..
  5. Lalu tuang saos telur asin kedalam ayam goreng, ayam saos telur asin siap dinikmati…..

Ayam Saus Telur Asin dengan (Daun Kari Salted Egg Chicken) #ComboAnjangsana_RecookMimi enak lainnya. Tak hanya rasanya yang gurih, rasa asin dan nikmatnya aroma kari membuat ketagihan siapa saja yang menyantapnya. Panaskan mentega dalam wajan, masukkan bawang putih, cabe, dan daun kari, tumis hingga harum. Masukkan kuning telur asin, tambahkan air dan susu supaya sedikit creamy. Tambahkan garam dan lada sesuai selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam saos telur asin plus daun kari…. ??? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!